DPRD Kabupaten Tabalong Kunker ke Kantor DPRD Kota Balikpapan

BALIKPAPAN, PROKALTIM – Komisi I DPRD Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kantor DPRD Kota Balikpapan, Selasa (9/3/2021). Kunker diterima Ketua Komisi I DPRD Kota Balikpapan, H Johny Ng di ruang rapat komisi I DPRD Kota Balikpapan.

Kegiatan tersebut untuk menyerap aspirasi dan diskusi terkait dengan pengawasan dan input hasil reses yang ada di Kota Balikpapan.

“Kami kunjungan ke Kantor DPRD Kota Balikpapan dalam rangka berkaitan dengan pengawasan dan input hasil reses. Hasil yang kami dapat dari Kunker bisa dijadikan pengalaman buat DPRD Kabupaten Tabalong,” kata Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tabalong, H Supriyani yang disapa Supri, kepada Prokaltim.com.

H Supri yang juga Politisi Gerindra ini mengatakan, rombongan kunker ini sebanyak 9 orang, di kunker ini banyak pengalaman yang kami dapatkan karena Bapak Ibu di DPRD Kota Balikpapan sudah melaksanakan.

Baca juga  Sandy Ardian Dorong Vaksinasi Pelajar Terus Ditingkatkan

“Apa itu sistem input dari hasil reses DPRD Kota Balikpapan jadi memang sudah terlaksana bisa mengambil juga mencontoh dan memasukan itu untuk kami laksanakan di Kabupaten Tabalong. Dari hasil reses dengan itu bisa dimasukkan ke sistem informasi pembangunan daerah,” terangnya.

Lanjut Supri, jadi kami reses lapangan apa yang menjadi inspirasi itu dimasukkan ke sistem informasi pembangunan daerah. “Kami kan baru laksanakan di 2021 juga sambil belajar, pada hal memang di Kota Balikpapan sudah melaksanakannya,” ucapnya.

Ketua Komisi I DPRD Kota Balikpapan, H Johny Ng menyampaikan, DPRD Kabupaten Tabalong Kalsel mereka datang ya hanya bersilaturahim yang berkaitan masalah reses yang baru dilaksanakan di Kota Balikpapan.

Baca juga  Pidato Pertama Wali Kota Rahmad Mas’ud di Paripurna : Program Prioritas Segera Dilaksanakan

“Tadi kami sudah jelas kan kalau reses itu ya semua aspirasi dari masyarakat Kota Balikpapan kita akan tampung, ya kita nanti akan membantu mereka untuk seperti ada proyek pekerjaan jalan dan lain-lainnya kita perlu perjuangkan,” kata Johny Ng yang juga politisi Golkar ini.

Ya intinya yang bekaitan dengan APBD Kabupaten Tabalong, peranannya DPRD Kabupaten Tabalong disana itu masih kurang signifikan. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana