DWP Diskominfo Belajar Ukir Buah dan Sayur.

SAMARINDA, PROKALTIM- Usai kegiatan pengukuhan Dharma Wanita Persatuan Diskominfo Provinsi Kaltim, Senin (15/3) dengan menggandeng Fruitcurving Samarinda, bertujuan mengasah kemampuan dan kreatifitas serta mengisi waktu luang di masa pandemi Covid-19.

Dengan antusias peserta mengikuti kegiatan ini, walau terbatas karena kegiatan ini hanya diikuti oleh pengurus yang dilantik saja dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Taufik Ramadhan menunjukukan kepiawainya menyulap buah semangga menjadi hasil karya seni yang indah (foto. Ist/prokaltim.com)

“Materi diberikan Fruitcarving Samarinda yang dihadiri langsung oleh ketuanya, Taufik Ramadan ada materi hingga praktik , “Ucap Ketua DWP Diskominfo Kaltim Hj Ima Chelwina Faisal.

Ima juga menjelaskan,  kalau ini merupakan kegiatan awal dan masih proses belajar tahapan dasar,  harapan besar kedepannya para ibu bisa lebih mengasah kemampuan berkreasi dalam hal menata ataupun menghias makanan, akan direncanakan juga kegiatan serupa akan rutin dilakukan minimal 2 bulan sekali dengan materi berbeda.

Baca juga  Ketua Umum Dharma Pertiwi Serahkan Bantuan Paket Sembako untuk Masyarakat Amborawang

Dalam kegiatan ini, Ima juga menambahkan bagi peserta yang belum berkesempatan mengikuti kegiatan ini jangan khawatir karena disiarkan melalui media Facebook, Youtube dan melalui channel Tepian TV. “Sehingga semua anggota DPW Kaltim dimana saja berada dapat menyaksikannya, “Pungkasnya.

Ditemui usai kegiatan,  Ketua Fruitcarving Samarinda, Taufik Ramadhan menuturkan suatu kebanggan tersendiri bisa hadir di tengah-tengah keluarga Dharma Wanita Diskominfo Kaltim, dalam kesempatan ini bisa berbagi ilmu dan pengalaman tentang seni mengukir buah dan sayur.

Karna kita ketahui bersama di tengah pandemi ini beberapa kegiatan banyak yang vakum.

“Kegiatan seperti ini bisa jadi percontohan instansi lainya untuk dapat mengembangkan potensi seni mengukir buah ini hingga kancah nasional dan internasional, “Tandasnya. (Sam/adl)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana