Search
Search
Close this search box.

Esensi Isra Mi’raj, Andi Harun Bolehkan Masyarakat Melakukan Kegiatan, Tetap Patuhi Prokes.

SAMARINDA,PROKALTIM- Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun menghadiri kegiatan Isra Mi’raj di masjid Agung Pelita sabtu (13/3).

Dalam penyampaiannya Dr. H Andi Harun telah membuat kebijakan dari Senin sampai Minggu memperbolehkan kegiatan ekonomi dan kegiatan masyarakat, namun tetap melaksanakan Protokol Kesehatan sesuai dengan yang sudah di tentukan.

“Mulai dari kegiatan sosial, keagamaan, ekonomi, pasar, cafe, kedai, warung, hingga pelaksanaan majelis ta’lim semua boleh di lakukan tapi tetap taat dengan protokol kesehatan karena himbauan dari presiden”Ucap mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim ini.

Ia mengatakan negeaa saat ini sangat perlu dukungan masyarakat untuk bersama menangani COVID-19 ini.

“Kalau kita bisa memberikan sumbangsih kepada negara, COVID-19 bisa kita kendalikan bersama, maka tidak menutup kemungkinan kesehatan yang kita dambakan dan sektor ekonomi yang di harapkan oleh masyarakat perlahan akan tumbuh positif kembali,” ucap Andi harun

Baca juga  Minyak Sawit Tumpah Ruah di Jalan Poros Samarinda – Bontang

Apalagi selanjutnya ini tak terlepas dengan esensi penting dari peringatan Isra Mi’raj ini adalah sebagai umat muslim menerima perintah sholat 5 waktu.

Di dalam konteks pembangunan kebangsaan, lanjut Andi Harun, setiap orang yang menegakkan dan melaksanakan sholat serta menjalankan Isra Mi’raj ini, tidak hanya sebatas ritual keagamaan saja, tetapi juga proses ibadah ketaatan kita mengubah kebiasaan kita yang tadinya kurang bersih menjadi bersih kembali.

Kemudian, sebutnya kebiasaan untuk tidak perduli karena itu urusan pemerintah saja harus di hilangkan, dirinya menghimbau untuk membantu pemerintah menuju perubahan untuk bersama membangun Kota Samarinda.

“Ayo kepada seluruh rakyat, mari kita bantu TNI-POLRI dan bangsa ini menangani masalah-masalah yang sangat di butuhkan keterlibatan masyarakat, Itu adalah esensi dari peringatan Isra Mi’raj dimana kita bisa menikmati hikmah nya pada peringatan tahun 2021 yang masih dalam kondisi pandemi COVID-19 ini”tegasnya. (Jum/adl)

Baca juga  PAD Provinsi Kaltim Ditargetkan Naik Tahun 2021

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]