+ šŸ‘€

Evakuasi Rumah Roboh Terkendala

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Sejak Selasa (23/3/2021) kemarin, sudah dievakuasi bangunan bagian belakang, kini bangunan utama yang dibongkar petugas dan relawan. Evakuasi rumah roboh yang berada di Jalan Melati RT 25 Kelurahan Klandasan Ulu, Balikpapan Kota kembali dievakuasi petugas.

Evakuasi sempat menemui kendala lantaran lokasinya berada di pemukiman padat penduduk serta jalur yang sempit. Petugas pun menggunakan tali kapal untuk melakukan pembongkaran. Tim Gabungan Brimob, BPBD dan Relawan melakukan pembongkaran mulai pukul 11.00 wita. “Kita pakai tali kapal untuk menahan bangunan agar tidak jatuh ke depan atau menimpa bangunan disampingnya,” kata Camat Balikpapan Kota, Herru Ressandy, saat berada di lokasi dekat rumah ambruk.

Baca juga  Sa'bani Pimpin Seleksi Jabatan Pemprov Kaltim

Camat Balikpapan Kota juga mengatakan, bahwa pembongkaran tersebut telah dikoordinasikan dengan pemilik rumah yang berada di Jawa Barat. Hanya saja pemilik rumah belum merespon terkait rencana pembongkarannya.

“Tapi sebelumnya pernah beliau mengiyakan kalau misalnya bangunan yang roboh bisa dibongkar, karena dulu bangunan yang dibelakang itu sempat roboh dan waktu itu kita mau bikin talang sebagai drainase, kita sudah mengabari melalui Pak RT, sudah di WA juga tapi belum ada jawaban,” ucapnya.

Usman Ali, Kabid Kedaruratan dan Kebencanaan BPBD Balikpapan mengatakan, Prediksi hari ini pembongkaran yang dilakukan akan rampung. Bahwa proses pembongkaran memang cukup memakan waktu lantaran lokasi bangunan cukup berdekatan dengan bangunan lain. “Nanti sekitar jam 2 siang ini sudah mulai ditarik terus kita kerjain. Mudahan hari ini selesai sih,” ungkapnya.

Baca juga  Disdukcapil Kukar Buka Pelayanan KTPĀ Elektronik di Beberapa Kecamatan

Sementara itu, saat ini para korban terdampak sedang mengungsi dirumah keluarganya yang tak jauh dari lokasi kejadian dan diketahui dari kejadian ini terdapat dua rumah yang terdampak, satu rumah dengan 3 KK 11 Jiwa dan satu lagi rumah dengan 1 KK 3 Jiwa. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News


Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana