Finalis Duta Wisata Manuntung 2021, Sowan ke DPRD Kota Balikpapan

BALIKPAPAN, PROKALTIM – Finalis putra dan putri Duta Wisata Manuntung Balikpapan 2021 bersama Kepala Disporapar Balikpapan Doortje Marpaung beserta jajarannya, sowan berkunjung ke Kantor DPRD kota Balikpapan dan diterima dengan tiga Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle, didampingi Budiono, dan Wakil Ketua DPRD Subari dan bersama 20 finalis putra putri terbaik Kota Balikpapan.

Wakil Ketua DPRD Sabaruddin Panrecalle mengatakan, keberadaan 20 finalis putra putri Duta Wisata Manuntung sowan ke Kantor DPRD, juga dapat mempromosikan Balikpapan sebagai penyangga calon Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur. Diharapkan bisa memperkenalkan daerah wisata serta budaya kota Balikpapan yang nantinya akan menjadi penyangga IKN.

Baca juga  Siswa Dapat Kuota Internet 3 Bulan

“Nantinya 20 putra putri finalis akan mempunyai misi dan tugas untuk mempromosikan Kota Balikpapan tentunya sebagai penyangga calon IKN di Kalimantan Timur, bukan hanya kebudayaan tapi juga tentang pemerintahan,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Sabaruddin kepada Prokaltim.com, Senin (8/3/2021).

Sabaruddin juga menyampaikan, mempromosikan kebudayaan mereka ini yang didaulat untuk kepariwisataan, mereka dikaryakan. 20 orang ini yang mempromosikan Balikpapan sebagai ibu kota penyangga (IKN) nantinya. Bukan saja tentang kebudayaan, namun juga soal pemerintahan.

“Usianya masih muda, enerjik, mereka punya motivasi untuk mengembangkan kebudayaan yang ada. Ini saatnya generasi muda yang tampil, go public,” ucap Sabaruddin.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Subari mengatakan, mereka nantinya akan menginformasikan Kota Balikpapan. Apalagi, Kota Balikpapan sebagai penyangga akan di-launching. Mereka ini adalah garda terdepan yang mempromosikan Kota Balikpapan. Kemarin sudah diseleksi dari 103 peserta menjadi 20 peserta.

Baca juga  Tok! Rp 2,1 Trilliun Anggaran KUA PPAS 2021 Balikpapan

“Ya, Dewan menyemangati adik-adik kita untuk membangun kota ini. Kami berharap mereka serius. Semoga diseleksi provinsi sampai nasional bisa mengharumkan Kota Balikpapan,” terang Subari. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ankara escort
akü servis akumyolda.comakücü akumyoldaakumyolda.comakumyolda.com akücü
ingilizceturkce.gen.tr
TranslateDict.com is a online platform that specializes in free translation, helping visitors to translate to English from a wide variety of languages.translatedicttranslatedict.com
Free Spanish to English translation services are available at spanishenglish.com to help you understand and communicate in both languages. spanishenglish.com
Scroll to Top

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]