Finalis Duta Wisata Manuntung 2021, Sowan ke DPRD Kota Balikpapan

BALIKPAPAN, PROKALTIM – Finalis putra dan putri Duta Wisata Manuntung Balikpapan 2021 bersama Kepala Disporapar Balikpapan Doortje Marpaung beserta jajarannya, sowan berkunjung ke Kantor DPRD kota Balikpapan dan diterima dengan tiga Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle, didampingi Budiono, dan Wakil Ketua DPRD Subari dan bersama 20 finalis putra putri terbaik Kota Balikpapan.

Wakil Ketua DPRD Sabaruddin Panrecalle mengatakan, keberadaan 20 finalis putra putri Duta Wisata Manuntung sowan ke Kantor DPRD, juga dapat mempromosikan Balikpapan sebagai penyangga calon Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur. Diharapkan bisa memperkenalkan daerah wisata serta budaya kota Balikpapan yang nantinya akan menjadi penyangga IKN.

Baca juga  Terlibat Jadi Pengurus Badan Promosi Pariwisata, Tekad Nurlia Kadir Akan Kembangkan Wisata Pantai

“Nantinya 20 putra putri finalis akan mempunyai misi dan tugas untuk mempromosikan Kota Balikpapan tentunya sebagai penyangga calon IKN di Kalimantan Timur, bukan hanya kebudayaan tapi juga tentang pemerintahan,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Sabaruddin kepada Prokaltim.com, Senin (8/3/2021).

Sabaruddin juga menyampaikan, mempromosikan kebudayaan mereka ini yang didaulat untuk kepariwisataan, mereka dikaryakan. 20 orang ini yang mempromosikan Balikpapan sebagai ibu kota penyangga (IKN) nantinya. Bukan saja tentang kebudayaan, namun juga soal pemerintahan.

“Usianya masih muda, enerjik, mereka punya motivasi untuk mengembangkan kebudayaan yang ada. Ini saatnya generasi muda yang tampil, go public,” ucap Sabaruddin.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Subari mengatakan, mereka nantinya akan menginformasikan Kota Balikpapan. Apalagi, Kota Balikpapan sebagai penyangga akan di-launching. Mereka ini adalah garda terdepan yang mempromosikan Kota Balikpapan. Kemarin sudah diseleksi dari 103 peserta menjadi 20 peserta.

Baca juga  RPJMD Apakabar. Andi Arif : Sedang Proses Konsultasi ke Pemprov Kaltim

“Ya, Dewan menyemangati adik-adik kita untuk membangun kota ini. Kami berharap mereka serius. Semoga diseleksi provinsi sampai nasional bisa mengharumkan Kota Balikpapan,” terang Subari. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana