Giliran Xiaomi Luncurkan Ponsel Lipat

PROKALTIM Ponsel foldable atau layar lipat nampaknya sudah merambah hampir ke semua produsen smartphone kenamaan di seluruh dunia.

Setelah Google, Samsung, Oppo, dan Vivo, kini giliran produsen smartphone asal China Xiaomi yang berencana akan merilis ponsel dengan layar lipat tahun ini.

Saat ini Xiaomi diketahui telah memperkenalkan prototipe foldable phone pada tahun 2019 lalu.

Meskipun hanya baru sebatas prototipe, Xiaomi memprediksikan akan merilis versi komersialnya di tahun 2021 ini.

Dikutip dari Tribunnews.com Xiaomi telah memberi spoiler yakni merilis sebuah foto yang berkonsep seni dan sepintas fitur foldable-nya mirip dengan layar lipat yang dimiliki Samsung Galaxy Z Flip, hanya saja layar eksternal Xiaomi memiliki kapasitas jauh lebih besar dari pesaingnya.

Baca juga  Meluncur di Indonesia, Inilah Harga Tablet Android Nokia T20

Sementara itu fitur kamera utamanya menggunakan konsep dari Xiaomi Mi 11. Ciri khasnya yakni terdapat tiga sensor gambar dan lampu kilat LED di blok persegi.

Dalam laporan yang diberitakan Giz China, Xiaomi dikabarkan menjadi ponsel lipat pertama yang memiliki desain yang mampu melindungi panel fleksibel dengan lebih baik.

Selain itu, layar utama tidak akan berlubang meski diberi cover pelindung glass.

Xiaomi versi layar lipat ini juga menggunakan panel OLED fleksibel buatan Samsung.

Laporan resmi Xiaomi menyebutkan, ponsel lipat ini adalah merek ponsel cerdas pertama di yang dilepas di 10 pasar global, termasuk Indonesia.

Selain itu, ponsel lipat Xiaomi akan dipasarkan juga di 36 negara yang memiliki pasar tertinggi.

Baca juga  Kaltim Siap Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Xiaomi memang dikenal cepat dalam menjaga konsumen segmen kelas atas. Tercatat Xiaomi berhasil membukukan penjualan atas pertumbuhan yang mengesankan, yaitu 3.639 persen dari tahun ke tahun di kuartal III 2020.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana