Heroik! Petugas BPBD Evakuasi Kucing Tenggelam di Manggar

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Sekor kucing nampak berenang di laut persis dibawah Jembatan Manggar, Balikpapan Timur. Suasana dramatis nampak di bawah Jembatan Manggar pada Sabtu pagi (13/3).

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan, mengetahui ada kucing hampir tenggelam, langsung terjun ke lokasi kejadian dan melakukan penyelamatan.

“Jadi petugas dari UPTD Balikpapan Timur turun menyelamatkan, karena ada yang melapor dan kucingnya terlihat dibawah jembatan,” ucap Hendro, salah seorang petugas BPBD.

Seolah sadar akan diselamatkan, kucing ini pun mendekat ke petugas. Kucing berhasil dievakuasi petugas. Petugas BPBD menggunakan tali serta perlengkapan lainnya untuk turun ke bawah Jembatan Manggar.

“Pada hal, saat dievakuasi kucingnya sudah basah dan dalam keadaan lemas,” kata Hendro.

Baca juga  HUT Forum Komunikasi Keluarga Jawa Timur ke-36, Budiono Berharap Dihadiri Wali Kota Balikpapan

Bersama Balikpapan Cat Rescue (BRC) kucing pun dibawa ke tempat aman dan dilakukan penanganan agar kondisinya kembali sehat seperti semula.

Banyak yang mengira ada kejadian orang tenggelam, sehingga warga sekitar dan pengendara sempat berhenti untuk melihat keadaan. Aksi penyelamatan ini sempat menjadi tontonan warga di Jembatan Manggar.

“Ternyata kucing yang tenggelam, saya kira ada orang tenggelam, sebab ada mobil petugas, ” ungkap salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana