Search
Search
Close this search box.

Iwan Wahyudi Pimpin HIPMI Balikpapan

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Iwan Wahyudi terpilih sebagai Ketua umum baru Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Balikpapan dalam Musyawarah Cabang (Muscab) VIII HIPMI Balikpapan, Minggu (21/3/2021) di Hotel Grand Tjokro. Terpilih sebagai calon tunggal menduduki posisi sebagai ketua BPC HIPMI Balikpapan tahun 2021-2024.

Sebelumnya ketua HIPMI, tahun 2017-2020 yang diketuai Glenn Aringga Nirwan. Muscab HIPMI Balikpapan dihadiri dan dibuka oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi. Yang hadir kurang lebih 70 peserta, juga dihadiri mantan ketua HIPMI Balikpapan diantaranya Abdul Gafur Masud yang juga Bupati Penajam Paser Utara (PPU) dan Ketua HIPMI periode 2011-2014, Gatot Koco, Kadin, Ketum BPD Kaltim, serta sejumlah pengusaha muda lainnya di kota Balikpapan.

Sebagai Ketua baru, Iwan Wahyudi diketahui juga menjabat sebagai anggota DPRD Komisi IV Balikpapan, yang juga politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dia mengatakan, menjadi ketua HIPMI Balikpapan menjabat selama 3 tahun, ada panggilan hati, dan tentunya punya visi dan misi yang disampaikan. “Visi dan misi nantinya berdasarkan hasil diskusi dengan teman-teman, dimana kita perlu saling bersinergi di HIPMI Balikpapan untuk membangkitkan ekonomi. Terkhusus ditengah kondisi pandemi yang menghantam negeri kita dan khususnya kota kita Balikpapan,” kata Putra dari Hj Kasriyah ini.

Baca juga  DPRD Kota Balikpapan Bentuk Panitia Pemilihan, Partai Pengusung Boleh Ajukan Nama Calon

Juga yang terpenting baginya, termotivasi untuk terus membangkitkan wirausaha bagi pengusaha-pengusaha muda di Balikpapan. “Saya ingin merangkul anak-anak muda di Balikpapan, untuk sama-sama membangun BPC HIPMI Balikpapan sekaligus membangkitkan perekonomian di Balikpapan 3 tahun ke depan,” harap Iwan Wahyudi.

Sementara itu, hadirnya IKN di Kalimantan Timur (Kaltim) pastinya Balikpapan akan mendapatkan Iptek yang sangat baik dari pembangunan ekonomi kita salah satu pintu gerbang yang ada di Kaltim pengusaha muda harus mengambil membentuk divisi legalitasnya harus siap administrasinya, kemudian kemampuan SDM nya juga harus disiapkan jika kita akan membuka seluas-luasnya informasi agar mereka bisa mendapatkan informasi dengan baik kita canangkan kedepan.

“Yaitu, di bumi edukasi spirit entrepreneur itu tetap kita tumbuh dan kembangkan baik di kampus maupun di luar kampus kita meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pengusaha muda,” ucapnya.

Baca juga  Resmi Jadi Kapolri, Inilah Profil Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Menurutnya, mendorong kreativitas jadi ada wadah yang menjadi tempat kolaborasinya anak-anak muda dalam mengandung ide gagasan seni ekosistem digital itu wadah kolaborasinya anak-anak muda luangkan idenya.

“Ya, HIPMI sinergi kita menjadikan ini menjadi Mitra strategis pemerintah kota dalam mengerjakan HIPMI menjadi Mitra strategis BUMN/BUMD dan seluruh stakeholder ekonomi ada di dekat dengan memberikan benefit dari anggota yang tergabung dalam tim yang akan kita canangkan kedepan,” terangnya.

Dan dia juga mengatakan, untuk saat ini nggota HIPMI ada kurang lebih 150 anggota kita akan mendorong dari sisi kuantitas kualitas jumlahnya akan coba kita kejar masih banyak teman tidak terfokus hanya kualitas dan kuantitas yang harus kita dorong. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]