Kapolda Kaltim Launching SIM Delivery Masyarakat Balikpapan

BALIKPAPAN, PROKALTIM – Untuk meningkatkan pelayanan publik yang mudah, cepat dan nyaman Polresta Balikpapan bekerjasama dengan Gojek Balikpapan telah melaksanakan acara launching SIM delivery, cetak formulir mandiri dan pembentukan pelayanan jasa pengantaran bagi masyarakat kota Balikpapan. Selasa (2/3/2021)

Acara tersebut diresmikan langsung di Kantor Satlantas Polresta Balikpapan, launching SIM delivery dihadiri dan sekalian dilepas Kapolda Kaltim Irjen Pol herry Rudolf Nahak dan Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi.

Kapolda Kaltim mengatakan, tidak hanya pihak privat atau swasta, pemanfaatan teknologi digital juga telah diterapkan oleh Polri sebagai salah satu institusi pemerintah yang melaksanakan pelayanan publik.

“Tidak berhenti sampai di situ, Polda Kaltim akan terus mewujudkan inovasi dan terobosan-terobosan baru, seperti kebersamaan kita hari ini untuk melaunching program Delivery SIM Polresta Balikpapan,” kata Kapolda Kaltim.

Baca juga  Kebakaran, Kios Tiga Pintu Dilahap Api

Dia juga menyampaikan, serta dalam waktu yang tidak lama lagi, Polda kaltim akan mengoperasikan program layanan kepolisian call center 110, di mana Polresta balikpapan akan menjadi pilot project di lingkup provinsi maupun nasional.

“Program delivery sim Polresta Balikpapan ini merupakan implementasi salah satu program 100 hari bapak Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, namun yang menjadi prioritas adalah seluruh Polda di pulau Jawa,”terangnya.

District Head Gojek Kalimantan, Irwansyah Fansury mengatakan, apalagi dengan adanya tatanan kehidupan baru, Gojek berharap layanan-layanannya dapat diandalkan untuk membantu masyarakat. Pada prinsipnya, Gojek hadir untuk menyelesaikan friksi kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Terutama dalam konteks kerja sama ini, GoSend dapat menjadi alternatif baru dalam pemanfaatan teknologi untuk pengiriman dokumen SIM sehingga masyarakat dapat mengurangi kontak fisik dan menekan laju penyebaran Covid-19,”ucap District Head Gojek Kalimantan, Irwansyah Fansury. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana