Kebakaran di Gunung Polisi, 11 Rumah Terbakar

BALIKPAPAN,PROKALTIM-Kebakaran di Jalan Arjuna 1 RT 38 dan RT 46 Gunung Polisi, Kecamatan Balikpapan Barat, pada Kamis (18/3/2021) sekira jam 16.00 Wita. Warga sekitar Gunung Polisi kebingungan hingga ada warga yang menyelamatkan barangnya masing-masing dan ada yang menonton.

Dari keterangan Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Imam Tauhid menjelaskan, api pertama dilihat dari rumah Wa Nana hingga merembet ke rumah warga sekitarnya. “Yang diketahui 6 rumah warga yang hangus terbakar, di RT 38 dan RT 46 selain rumah kampung juga ada tiga rumah di komplek Pertamina dan lainnya belum diketahui,” kata Kapolsek Balikpapan Barat.

Tek foto: Api membara dikawasan RT 38 dan 46 Gunung Polisi, Balikpapan Barat.

Usman Ali, Kabid Kebencanaan dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan, menyampaikan, pasalnya ada 15 unit pemadam kebakaran juga dibantu PDAM, Pertamina, PHM, relawan dan lainnya.

Baca juga  Kadis DPTPH Kaltim Panen Kegiatan Pertanian Keluarga di Kutim

“Petugas pemadaman sempat kesulitan karena jalan sempit juga banyak warga yang menonton, ada 15 unit kami turunkan untuk pemadaman, dan sejak api mulai membakar sekira jam 16.00 Wita,” terangnya.

Dari data totalnya 11 rumah, 10 kepala keluarga (KK) dan 38 jiwa yang mengungsi, sejak jam 18.00 Wita dan saat ini dalam pendinginan oleh petugas pemadaman karena masih ada api kecil yang masih menyala-nyala. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana