Kebun Ndesa Tanah Merah, Destinasi Wisata Baru, PUTRI Kaltim Dukung Penuh Wisata

SAMARINDA, PROKALTIM- Satu lagi destinasi wisata yang patut ada dalam jadwal liburan anda di Kota Samarinda, Kebun Ndesa namanya, terletak di Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara, memilik berbagai wahana seperti kolam renang, kolam pemancingan, sepeda air dan lainnya, berlangsung soft opening pada Rabu (17/3) lalu.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Samarinda, I Gusti Ayu Sulistiani kedatangannya diwakili oleh Kabid Pengembangan Destinasi dan Usaha Pariwisata, Agnes Gerong Belawing.

Suasana dilokasi Kebun Ndesa (foto:crew/prokaltim.com)

Dalam acara soft opening ini juga diadakan diskusi serta mendukung organisasi-organisasi yang memiliki keterkaitan langsung
pengelola objek wisata, diskusi ini juga dihadiri para pengelola wisata yang ada di Samarinda.

“Pemerintah sendiri selalu mendukung pariwisata yang terdampak pandemi, kita berusaha tidak menutup usaha pariwisata, untuk itu kita bersama-sama memperketat protokol kesehatan.” Ucap Agnes.

Baca juga  Hasil Tambang Lewat Jalan Umum, Lurah Bingung, Ketua RT Saling Lempar, Ada Apa?

Hadir juga Ketua Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (Putri) Kaltim, Dian Rosita, ia mendukung penuh Kebun Ndesa untuk menjadi destinasi wisata yang berpotensi.

“Ini pasti bagus banget, kita juga kasih masukan ke Kebun Ndesa, apa aja yang tidak dimiliki Samarinda, salah satunya agrowisata, ini sudah dimulai seperti anggur, jambu air, cari buah yang sepanjang tahun bisa berbuah, itu menarik” ungkap Dian.

Diskusi semakin hangat, langsung dengan salah satu pengelola salma sofa di acara diskusi ini beliau menuturkan kita bisa membentuk iklim pariwisata yang kondusif secara aman dan sehat di masa pendemi.

Di Samarinda ada beberapa wisata, seperti wisata alam, outdor dan wisata buatan, meskipun bersifat buatan, bagi masyarakat Samarinda sendiri bisa jadi solusi dari hingar bingar hidup diperkotaan, menjadi tempat yang bisa membanggakan warga Samarinda bahkan luar dari Samarinda.

Baca juga  Diduga Keracunan, Mekanik Meregang Nyawa

“Untuk Kebun Ndesa Tanah Merah ini, semoga menjadi tempat dengan konsep dan suasana baru bertema agrowisata dan juga bisa menciptakan terobosan baru untuk pariwisata yang ada di Samarinda” ucap pengelola Rumah Ulin Arya, Sheila Achmad.

Tukijo, sebagai pengelola Kebun Ndesa Tanah Merah mengucapkan terima kasih atas dukungan pengelola destinasi wisata yang ada di Samarinda.

“Dengan hadirnya kawan-kawan pengelola dan pemilik tempat wisata, saya sangat terharu, ditambah kedatangan Pemerintah Kota Samarinda, khusus perwakilan Dinas Pariwisata sudah berkunjung ke tempat kami, harapannya semoga makin maju lagi untuk wisata Kebun Ndesa.”tuturnya. (Ay/jer/adl)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana