Kepala Kemenag Baru Silaturahmi dengan Ormas Islam Rapat dengan Prokes di Aula Kantor Kemenag

BALIKPAPAN,PROKALTIM- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Balikpapan mengadakan rapat, dalam rangka silaturahmi dan koordinasi organisasi masyarakat (Ormas) lembaga keagamaan Islam, dan kantor kementerian agama kota Balikpapan. Dihadiri ketua MUI Kota Balikpapan, ketua PCNU Balikpapan, Ketua PD Muhammadiyah Kota Balikpapan, para Ormas dan para undangan lainnya mengikuti rapat di aula kantor Kemenag Kota Balikpapan di jalan DI Pandjaitan, Balikpapan Tengah dan tidak lupa selalu protokol kesehatan (Prokes) saat pertemuan.

Kepala Kemenag Kota Balikpapan, H A Johan Marpaung mengatakan, dalam rapat ini kita menjalin silaturahmi hubungan dengan tugas saya baru maka saya sangat berkepentingan untuk berkenalan dan memperkenalkan diri lah dan silaturahim dengan ormas Islam dan lembaga-lembaga keagamaan.

Baca juga  Warga NU Balikpapan Utara dan KSKB Berbagi Ceria Anak Yatim dan Dhuafa

“Setelah kami berkenalan, saya minta informasi-informasi terkait dengan program-program kegiatan mereka,” kata Kepala Kemenag, H. A Johan Marpaung, kepada Prokaltim.com Rabu (17/3/2021).

Dia juga menyampaikan, bagaimana kita menyikapi pandemi ini untuk di bulan Ramadan yang harus tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes). “Saya minta dukungan dengan mereka untuk bekerjasama juga menciptakan suasana yang kondusif selama ini tetap terjaga, terjalin dan terpelihara, damai dan aman,” ucapnya.

Sementara ini saya masih fokus bulan-bulan ini menghibau dan mengajak terutama untuk Prokes, soal vaksin supaya tidak ada yang salah paham terhadap program ini, apalagi ini program bagus harus didukung. Dan penerapan Prokes Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas (5M).

Baca juga  Iwan Wahyudi Pimpin HIPMI Balikpapan

“Karena bagaimana kepedulian ulama tehadap ustadz-ustadz dan bagaimana kepedulian ulama terhadap program-program Pemerintah dan kalau ini nyambung kita nyaman dan mereka paham, istilahnya saling memahami,” terangnya. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana