Search
Search
Close this search box.

Keseruan Famgat Keluarga Besar Syamsul Bachri, Isa : Camping Mendidik Anak Mengenal Lebih Dekat dengan Alam

BALIKPAPAN, PROKALTIM – Setelah Pemerintah membuka berbagai macam obyek wisata, masyarakat telah mempersiapkan berbagai macam cara dan agenda liburan keluarga.

Mulai cara khusus hingga paling sederhana yang dapat dilakukan adalah dengan berjalan-jalan ke pusat perbelanjaan dan taman bermain, makan malam atau nonton bersama, hingga berlibur ke luar kota.

Camping keluarga salah satu agenda seru dan unik yang bisa menjadi alternatif saat berwisata ke luar kota. Selain lebih mempererat ikatan dan kebersamaan di antara keluarga, camping atau berkemah juga dapat dijadikan sarana untuk mengajarkan anak lebih dekat dengan alam.

Senam pagi bersama memberikan efek sehat jiwa raga. (Foto : ist)

Melalui kegiatan tersebut, anak dapat leluasa menghirup udara segar, bermain di tengah pepohonan dan kebun kelapa hingga menikmati suasana pantai.

Ada banyak lokasi camping dan berkemah yang bisa menjadi pilihan keluarga, lokasinya pun tidak jauh dari Balikpapan seperti di Pantai Ambalat, Kutai Kertanegara.

Seperti yang dilakukan keluarga besar Syamsul Bachri, sejak dua bulan persiapan camping dengan tema Family Gathering ini dilakukan dengan penuh persiapan.

Semakin istimewa makan malam bersama keluarga besar. (Foto : ist)

Nampak kehadiran keluarga besar Syamsul Bachri ini nampak dihadiri 4 generasi. Mulai dari Datuk, anak, cucu dan cicit. Sebanyak 70 peserta menghadiri kegiatan tahunan keluarga besar.

Baca juga  Unik! 20 Tradisi Keluarga di Seluruh Dunia yang Perlu Diketahui

Suasana kegiatan begitu harmonis dan penuh keceriaan. Tenda camping berjejer dengan berbagai ukuran dan bentuk, serta lapangan bermain dengan ditumbuhi rumput taman, semakin membuat asri dan bersih area campingnya.

Keluarga besar Syamsul Bachri sengaja membuat dengan konsep camping. Tujuannya untuk mengenalkan seluruh keluarga dekat dengan alam. Menikmati tidur di alam bebas dengan tenda camping dan ditemani deburan ombak pantai Ambalat serta kicauan burung kebun kelapa dan hutan bakau.

Isa Ansari dan Dani penggagas kegiatan family gathering Syamsul Bachri mengatakan bahwa konsep tahun ini sengaja kita buat bermalam di alam terbuka.

Liburan bersama keluarga semakin mempererat kebersamaan. (Foto : ist)

“Silaturahminya dapat lebih sederhana dan waktunya kita perpanjang menjadi 2 hari 1 malam. Maka keseruan ini dapat kami nikmati dan kesannya makin asik. Agar anak dapat mengenal dan lebih dekat dengan alam,” ujar Ayah dari tiga orang anak ini kepada Prokaltim.com.

Baca juga  7 Kementerian Diusulkan Work Form Bali, Luhut : Dukung Peningkatan Pariwisata The Nusa Dua Bali

Isa menambahkan, selain silaturahmi keluarga besar tujuannya juga sebagai proses penyegaran dari rutinitas keseharian yang ada agar dapat sedikit re-fresh dan rileks, serta dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan yang erat antar anggota keluarga.

“Namun kami masih sedih, arena adanya beberapa keluarga yg belum bisa bergabung yang mungkin karena ada nya kesibukan masing-masing,” tuturnya.

Dan harapan besar kami, tambahnya, pada kegiatan mendatang, seluruh keluarga dapat hadir berkumpul serta berdoa semoga tahun ini kami sekeluarga dan masyarakat indonesia semua selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan rejeki berlimpah serta Covid-19 segera hilang,” tutupnya. (cow)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]