Search
Search
Close this search box.

Latgab Relawan, 85 Satuan Siap Siaga

SAMARINDA,PROKALTIM- Latihan Gabungan (Latgab), Relawan Kota Samarinda bersama Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Samarinda, di laksanakan minggu (21/3) pukul 14.00 – 17.30 WITA.

Kegiatan latihan gabungan tersebut di hadiri oleh, TNI-POLRI, Disdamkar, PMI, Serta 85 Satuan Relawan Kota Samarinda yang terbagi dua, 20 Satuan di folder H. Saleh Samarinda Seberang, dan 65 Satuan di folder air hitam.

Di temui saat pelaksanaan kegiatan, Joko Iswanto kerap disapa Jokis, selaku Ketua Info Taruna Samarinda (ITS) menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan guna melatih kesiapsiagaan dan mempererat tali silahturahmi Relawan Kota Samarinda.

Ia juga menyebutkan bahwa kegiatan ini di bagi dari dua kegiatan, yaitu pelatihan pemadam kebakaran dan pelatihan dasar medis, untuk kegiatan pelatihan pemadam kebakaran diisi oleh jajaran Disdamkar Penyelamatan Kota Samarinda dan untuk pemateri medis itu dari Unit Laka Lantas Polresta Samarinda dengan PMI,”Ucapnya Joko.

Baca juga  DPRD Soroti Perusda Manuntung

“Joko menyimpulkan bahwa dalam kegiatan sore ini di adakan adalah untuk mengasa keterampilan dan menambah pengetahuan Relawan Gabungan Kota Samarinda,”Jelasnya Joko.
(Jum/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]