Pembayaran Lahan Stadiun, Rizal : Dana Ada, Masih Terkendala di BPN

BALIKPAPAN, PROKALTIM – Sejak diresmikan pada akhir 2017 lalu, pembebasan lahan di Stadion Batakan di wilayah Balikpapan Timur yang sekarang markas Persiba Balikpapan hingga kini masih belum tuntas. Dan apalagi masa kepemimpinan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi tidak lama lagi berakhir.

Terakhir kali, Persiba tim kebanggan Kota Balikpapan saat uji coba lawan Celebes FC. Itupun pertandingan tidak tuntas, lantaran warga yang menuntut pergantian lahan meminta untuk memberhentikan laga tersebut.

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi mengatakan, bukan persoalan dana, menurut Wali Kota Rizal yaitu ada pada regulasi yang harus dipenuhi terlebih dahulu pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kejaksaan dan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Baca juga  Wali Kota Diminta Tertibkan Pedagang Pandansari

“Jadi ini kan persoalannya rekomendasi pembayarannya, sebenarnya dana ada, kita lagi terus koordinasi dengan kejaksaan dan Kepala BPN karena ini Kepala BPN baru,” katanya di Pemkot (1/3/2021).

Dia juga mengatakan, sehingga pihaknya terus melakukan koordinasi dengan BPN untuk menyelesaikan pelunasan pembebasan lahan stadion. Pihaknya sudah melakukan koordinasi kepada Kejaksaan dalam upaya penyelesaian pembebasan lahannya dan hanya saja saat ini masih terkendala di BPN. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana