+ šŸ‘€

Penjaga Kambing Mencuri di Rumah Warga

BALIKPAPAN, PROKALTIM – Saat krisis ditengah pandemi covid-19 ekonomi semakin hancur, banyak terjadi pencurian, seperti penjaga kambing. Rumah tersebut sedang ditinggal penghuninya, sehingga pelaku leluasa mengambil barang berharga tanpa izin didalamnya.

Pencurian dilakukan seorang pria berinisial R (24), yang nekat mencuri di rumah di RT 23 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara pada Sabtu lalu (27/3) sekira pukul 12.00 wita. “Diambil dikamar penyimpanan di Jalan Soekarno Hatta Km 23 kawasan Kebun Dayak foundation, di rumah RT 23 Karang Joang, Balikpapan Utara. Jadi pas nggak ada orangnya dia masuk ngambil disitu,” kata Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Danang Aries Susanto.

Kapolsek Balikpapan Utara menyampaikan dalam press rilisnya, pelaku pun berhasil mengambil sejumlah barang berharga seperti mesin pompa merk Alkon, mesin giling padi, genset dan mesin gerinda. “Barang-barang tersebut dibawa kabur pelaku dan rencana akan dijualnya, korban mengalami kerugian sekitar Rp 20 jutaan,” ungkapnya.

Baca juga  Boomingnya Bisnis Syahwat, 15 Orang Terjaring Operasi Pekat, Ini Peran Mereka

Lanjutnya Danang, rupanya pelaku R merupakan seorang penjaga kambing di sekitar lokasi kejadian, korban Arni yang merasa keberatan itu pun langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Balikpapan Utara. Dari hasil penyelidikan petugas, didapati pelaku dikawasan Kelurahan Karang Joang tak jauh dari lokasi kejadian. “Pelaku ini kerjanya jaga kambing didekat situ, baru kerja sekitar tiga mingguan,” tuturnya.

Dari pengakuan pelaku, dirinya nekat melakukan aksi pencurian tersebut lantaran untuk menambah penghasilan. Dimana gaji menjaga kambing peliharaan warga tidak cukup untuk memenuhi kebutuhannya. “Ya, tambahan penghasilan Pak, karena gaji nggak cukup,” ucapnya.

Akibatnya pelaku dikenakan pasal pencurian 362 KUHP dengan ancaman pidana lima tahun penjara. (to)

Baca juga  Bermodal Ikan Tenggiri, UMKM Kutim Go Internasional

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News


Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana