Percaya Diri, Walaupun Ada Penyakit Komorbid Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle Vaksin Dosis Kedua

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Sabaruddin Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, yang ditemui awak media seusai divaksin mengungkapkan betapa pentingnya vaksinasi yang harus dilakukan disituasi saat ini. Dia menjadi salah satu yang ikut melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua yang dilaksanakan di BSCC Dome.

Dia yang ditemui awak media seusai divaksin mengungkapkan betapa pentingnya vaksinasi yang harus dilakukan disituasi saat ini.

“Alhamdulillah vaksin yang ke dua dijalankan dengan baik, dan sebuah penghormatan juga penghargaan kita bisa bareng-bareng vaksin dengan teman-teman dari grab dan gojek semuanya, ini membuktikan bahwa vaksinasi itu benar-benar penting untuk kesehatan kita, bukan kepada orang lain tapi untuk menjaga ketahanan tubuh sendiri sekaligus mengantisipasi takutnya covid ini, ”kata Sabaruddin kepada awak media.

Himbauan dari partai Gerindra ini juga turut memberikan ajakan agar masyarakat tidak meragukan lagi vaksinasi yang sudah berjalan.

Baca juga  Keterbatasan Fasilitas, Kelurahan Sepinggan Baru Masih Berstatus Kontrak Bangunan

“Jangan pernah takut untuk divaksin, hilangkan prasangka negatif bahwa vaksin itu begini-begitu dan sebagainya, karena ini sudah dibuktikan dengan kehalalan oleh MUI juga jadi semuanya aman. Kami secara pribadi menghimbau kepada Teman-teman atau masyarakat yang ada di kota Balikpapan atau Kaltim pada umumnya,” tegasnya.

Sementara itu dia mengungkapkan, dirinya tidak membuat persiapan khusus untuk divaksin tahap 2, dimana hanya mengikuti proses melalui skrining dan pengukuran tekanan darah yang dicek oleh dokter di tempat.

“Memang saya ada komorbid jadi penanganan khusus, karena tidak bisa jadi dokter disarankan sebelum dilaksanakan vaksinasi memang harus melalui skrining terlebih dahulu dan konsultasi kepada dokter. Hasilnya, alhamdulillah analisa pada dokter semua pemeriksaannya dinyatakan lolos bisa divaksin hari ini,” ucapnya.

Baca juga  Rayakan Idul Fitri, PHKT Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan ke Anak Yatim

Lanjutnya, keluhan waktu vaksin yang pertama, justru justru semakin sehat dan bertambah bugar. “Selama ini saya tidak ada keluhan, semua aman-aman saja, saya malah semakin segar dan makin kekar, tidak ada keluhan malah semakin perasaan nyaman dan semakin percaya diri, yang masa lalu ketika kita sudah divaksin 1 maupun yang ke 2 jangan pernah berhenti melakukan protokol kesehatan karena itu tetap penting,” ujar Sabaruddin.

Dan dia juga berpesan, setelah melakukan vaksinasi ini tidak serta merta mengatakan untuk lupa kesehatan tetap saja seperti sedia kala kalau perlu ditingkatkan tetap protokol kesehatan (Prokes) pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak wajib kita laksanakan. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana