Siswa Dapat Kuota Internet 3 Bulan

BALIKPAPAN, PROKALTIM – Sejak pandemi Covid-19 melanda siswa masih belajar daring, karena alasan itu pula, pemerintah akhirnya memberikan bantuan kuota internet kepada siswa guna meringankan beban orangtua siswa, yang diberikan pada bulan Maret hingga Mei nanti.

Muhaimin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan juga mengatakan, ada statement dari Menteri bahwa selama pembelajaran daring itu akan ada bantuan kuota selama 3 bulan Maret, April dan Mei. Kenapa Maret, April dan Mei dengan harapan di bulan Juli itu kan kita sudah masuk pembelajaran tatap muka, Juni libur semester.

“Insyaallah Maret, April dan Mei, kita nunggu edaran resmi baru apa siaran pers dari pak menteri nanti biasanya ada surat resmi. Bagaimana persyaratannya waktunya kapan kemudian berapa yang diberikan,” ucapnya, saat diwawancara dengan Prokaltim.com, Selasa (2/3/2021).

Baca juga  RDP DPRD Bahas RPJMD Wali Kota Terpilih Soal BPJS Gratis, Abdulloh : Anggarkan Kesehatan Gratis Warga Balikpapan

Dia juga mengatakan, tiga bulan selama pembelajaran daring anak-anak kita diberikan kuota internet. “Padahal kita juga sudah ada dana BOS reguler itu sudah kita siapkan juga untuk anggaran ke sekolah-sekolah memberikan kuota internet kepada peserta didik tapi karena sudah ada statement dari pak menteri bahwa ada bantuan kuota internet tentu di dana BOS tidak boleh ada bantuan bersamaan,” terangnya.

Untuk sementara ini belum tau berapa jumlah kuota yang diberikan, coba nanti kita lihat berapa giga yang diberikan. “Kalau dulu kan 35 Gb yang 5 Gb nya kuota bebas 30 Gb nya kuota belajar padahal yang diperlukan siswa itu harusnya balance antara kota belajar dengan kota bebas karena kadang-kadang ada tugas-tugas tersendiri yang harus dicari dengan mendownload dengan omenggunakan kuota bebas,” ungkapnya. (to)

Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana