SSB CSA-GB Balikpapan Sabet Juara Empat Gold dalam Turnamen U-12 Se-Kaltim

BALIKPAPAN, PROKALTIM – Turnamen sepak bola usia dini U12 digelar Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Kurnia Samarinda pada 22-24 Maret 2021. Turnamen dalam rangka perayaan hari jadi yang pertama SSB Tunas Kurnia tersebut digelar di Lapangan Rawa Makmur, Jalan Kamboja, Palaran, Samarinda.

Turnamen diikuti oleh 16 tim yang berasal dari Samarinda, Tenggarong, Badak, dan Balikpapan. Untuk Balikpapan, salah satu tim yang berpartisipasi adalah SSB Candu Soccer Academy (CSA)-GB.

Tim tersebut digawangi oleh Kiki, Syaffa, Raffa RD, Raja, Hanif, Zaldy, Daffa, Akbar. Ada pula Rifai Raffa.s, Azzam, Baim, Ubaid, dan Galang. Tim yang dilatih oleh Untung Tri Putra dan Heri ini berhasil menyabet juara empat.

Baca juga  Pokmas Kelurahan Pelabuhan Belajar Penanganan Kebakaran

“Saat turnamen, tim berhasil mendapatkan juara empat gold. Hasil ini didapat setelah 10 gol, kemasukan tiga,” jelas pelatih Untung Tri Putra.

Keikutsertaan SSB CSA-GB Balikpapan ini bertujuan untuk menambah jam terbang bertanding. Idealnya, dia melanjutkan, di setiap turnamen dalam program SSB CSA iti ada sebanyak 30 kali bertanding selama satu tahun.

“Harapan ke depan, paling diutamakan tetap pembinaan. Menjadikan pemain yang berkarakter, sehinga nantinya meraka menjadi pemain Balikpapan, Kalimantan Timur, dan nasional,” tutupnya. (dah)

Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana