Umat Konghucu Balikpapan di Vaksin Hanya 9 Orang

BALIKPAPAN, PROKALTIM – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui DKK kembali melanjutkan vaksinasi Covid-19 bagi pemberi jasa pelayanan Publik, kali ini giliran para notaris, Peradi, KPPN, Komisi Persaingan Usaha, beberapa jurnalis serta tokoh agama budha, hindu, katolik dan Konghucu yang akan mengikuti vaksinasi di Balikpapan Sport and Covention Center (BSCC) Dome, Sabtu (6/3/2021).

Hari ini vaksinasi Covid-19 juga giliran para pengurus dan tokoh agama yang ada di Balikpapan, yaitu salah satunya umat Konghucu.

Akin Sudharta Wakil Ketua Majelis Agama Konghucu kota Balikpapan mengatakan, umat konghucu yang divaksin di BSCC Dome hanya 9 orang hari ini, padahal sebelum-sebelumnya sudah ada 30 lebih yang terdaftar divaksin Covid-19.

Baca juga  Pelanggaran Prokes Kerap Terjadi Malam Hari

“Padahal jumlah umat Konghucu yang berada di Kota Balikpapan sekitar 10 ribu orang, mungkin jumlahnya vaksin juga masih sedikit, dan hari ini hanya dapat hanya 9 orang yang divaksin bagi umat Konghucu,” kata Akin Sudharta kepada Prokaltim.com.

Akin juga sebagai anggota FKUB Balikpapan, menghimbau, kedepannya jumlah penerima vaksin untuk umat konghucu juga diperbanyak dan dilebihkan lah, supaya penyebaran Covid-19 bisa diatasi.

Sementara itu dia juga menghimbau, jangan takut divaksin, vaksin aman dan halal. “Saya sendiri sudah divaksin pertama sejak tanggal 27 Februari lalu dan belum merasakan keluhan, untuk itu jangan takut divaksin, nanti 28 hari lagi saya kembali divaksin yang ke dua,” ucapnya. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana