Wali Kota Diminta Tertibkan Pedagang Pandansari

BALIKPAPAN, PROKALTIM – Vaksinasi terus digencarkan dimulai sejak bulan Januari lalu, saat ini pelaksanaan vaksinasi diagendakan di Pasar Pandansari pada Jumat pagi (5/3/2021). Rizal Effendi, Wali Kota Balikpapan menyebutkan hingga membuka whatsapp (WA) yaitu pesan dari salah satu pedagang.

Disampaikan kepada Wali Kota lewat WA, para pedagang yang ada didalam merasa rugi lantaran tidak ada pelanggan yang datang. Pesan WA yang diterima Wali Kota dari pedagang meminta Wali Kota menertibkan pedagang pasar yang berada diluar bangunan Pasar Pandansari.

“Assalamualaikum Pak Wali, saya pendukung bapak selama dua periode. Kami mohon ditertibkan pedagang PKL yang diluar bangunan ini karena kami yang didalam tidak laku-laku. Mudahan ini amal baik bagi Pak Wali sebelum masa jabatan berakhir. Karena kami gulung tikar. Sekali lagi berbuat lah bagi kami,” kata Wali Kota Rizal, saat membacakan pesan WA pedagang.

Baca juga  Praktik Pemalsuan Meterai Rugikan Negara Rp 37 M

Ia mengaku kesulitan menertibkan lantaran memang kapasitas gedung tidak sebanding dengan jumlah pedagang juga persoalan Pasar Pandansari khusus pedagang yang masih ramai di luar area gedung memang menjadi catatan juga.

“Waktu dibangun pedagangnya 400, begitu mau jadi pedagangnya jadi 700, pas sudah jadi pedagangnya malah jadi 1.000. Jadi tidak pernah cukup, pembangunan pertama Pasar Pandansari kita kerepotan. Jumlah yang didalam tidak cukup dengan jumlah pedagangnya,” ucapnya.

Pihaknya masih mencari sejumlah cara agar para pedagang baik didalam maupun diluar sama-sama bisa bertahan. Di akhir masa jabatannya Rizal pun belum bisa memecahkan solusi dari aktivitas pedagang diluar bangunan.

Bahkan beberapa diantaranya banyak yang bangkrut dan memilih menutup tempat usahanya. Hingga kini pedagang pun teriak. Bagaimana tidak dampak dari aktivitas pedagang diluar area gedung cukup membuat para pedagang yang didalam merasa rugi. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana