Walikota Heran Tidak Ada Satupun Lansia Daftar Vaksin di Puskesmas Kariangau

BALIKPAPAN, PROKALTIM – Pelaksanaan vaksinasi lansia di tingkat puskesmas sudah dibuka pendaftaran lewat link atau aplikasi. Yang terdapat 27 Puskesmas di Balikpapan yang melayani vaksinasi lansia.

Mungkin ada lansia yang respon serta antusias, tapi mungkin masih ada lansia yg masih ragu untuk dilakukan vaksinasi. Seperti di Kelurahan Kariangau, yang tidak ada lansianya sama sekali, walaupun 1 orang tidak hadir di Puskesmas, hingga Ketua Satgas Covid-19 Kota Balikpapan beserta Pemkot bertanya-tanya.

“Ada satu tempat tidak ada lansianya, mungkin dia tidak mau atau tidak ada lansianya atau tidak ngerti gunakan link aplikasi untuk mendaftar vaksinasi, yaitu di Kelurahan Kariangau. Satu pun lansianya tidak hadir untuk suntik vaksin,” kata Ketua Satgas Covid-19 Balikpapan yang juga Wali Kota Balikpapan, H Rizal Effendi, kepada media.

Baca juga  Juga jadi Perhatian Pelajar Korban Kebakaran Kehilangan Peralatan Sekolah Saat Kebakaran di Gunung Polisi

Satgas Covid-19 Kota Balikpapan pun terus melakukan pengecekan di daerah Kelurahan Kariangau tersebut.

Sementara itu, dokter Dio sapaan dokter Andi Sri Juliarty mengatakan, tim Puskesmas diminta mendatangi satu per satu rumah lansia di daerah Kelurahan Kariangau, bahwa saat ini juga mengupayakan agar tim nya mengetahui penyebab lansia didaerah Kelurahan Kariangau tidak datang untuk suntik vaksin.

“Tetapi pihak Puskesmas melakukan upaya mendatangi satu persatu rumah lansia tersebut, karena kita menggunakan aplikasi, jadi didalam aplikasi kita tidak melihat pendaftar dari lansia Kariangau,” ungkapnya.

Dia juga mengimbau agar para lansia melakukan pendaftaran melalui web vaksinasi. “Balikpapan memiliki aplikasi sendiri khusus vaksinasi lansia, yaitu, www.vaksinasi.balikpapan.go.id/lansia. Disitu silakan mendaftar,” imbuhnya. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana