Asik Mancing, Hilang Karena Longsor Abrasi Jembatan Mahkota II

SAMARINDA, PROKALTIM- Memancing mejadi sebuah kegiatan melatih kesabaran sekaligus mengisi waktu saat puasa, lain cerita yang dialami dua remaja di Samarinda ini, niat memancing untuk refreshing malah hilang diantara tumpukan longsoran abrasi Sungai Mahakam dan diduga tercebur.

Minggu (25/4) Sekitar Pukul 12.00 Wita nasib nahas menimpa remaja bernama Aan Ariyadi (22) yang sedang memancing di tepi Sungai Mahakam, tepatnya di dekat kontruksi Jembatan Mahkota II, Jalan Ampera, Kelurahan Simpang Pasir, Kecamatan Palaran.

 

Situasi dilokasi kejadian pasca longsor yang terjadi dikarenakan abrasi Sungai Mahakam (foto:ist/prokaltim.com)

Pasalnya area yang mereka tempati untuk mengulur joran pancing itu mengalami abrasi Sungai, yang menyebabkan terjadinya longsor di area tersebut hingga kedua korban pun tercebur ke Sungai.

Baca juga  SPBU Bukuan Membara, Sopir Mengalami Luka Bakar

“Saat kejadian tersebut kami berada persis di bagian yang longsor itu, kami pun tercebur dan berusaha berenang ke tepi sungai, saya selamat karena berpegangan tali, dan saat itu korban sudah tidak terlihat,” ungkap Galih Sandi Saputra, Teman korban yang selamat dalam kejadian tersebut.

Hingga saat berita ini diturunkan, terlihat petugas kepolisian berada di lokasi kejadian dan memasang garis polisi, serta Tim SAR gabungan mempersiapkan tim untuk melakukan pencarian.

“Sekitar Pukul 12.30 Wita, mendapatkan informasi dari relawan potensi SAR, bahwa adanya kondisi yang membahayakan manusia (KMM) di Jembatan Mahkota II kawasan Palaran, saat ini kita masih berkordinasi dengan pihak terkait untuk selanjutnya mempersiapkan melakukan pencarian,” Ucap Komandan Unit Siaga SAR Samarinda, Riqi Efendi. (Sam/adl)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana