Search
Search
Close this search box.

DPRD Mendukung, Mudik Dilarang

Tempat Wisata Harus Tutup Sementara

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Kebijakan larangan mudik untuk mengurangi kerumunan orang selama Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah, setelah dikeluarkannya Adendum Surat Edaran Nomor 13 tahun 2021 tentang peniadaan mudik hari raya idulfitri 1442 Hijriah oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 pusat, juga disampaikan DPRD Kota Balikpapan.

Kata Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Subari mengatakan, dikeluarkannya Surat Edaran tentang larangan mudik dirasa cukup baik dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19 di tanah air. Namun, kebijakan tersebut tidak dibarengi dengan adanya larangan berkunjung ke tempat wisata.

“Kami dukung edaran adendum 13/2021. Apa lagi jika tempat wisata dan hiburan yang menjadi tempat berkumpulnya orang di saat Lebaran juga ditutup,” kata politikus dari PKS ini, kepada awak media, Rabu (28/4/2021).

Baca juga  DPRD Panggil Disdikbud dan BPKAD, Terkait Permasalahan Lahan SMP Negeri 25 Balbar

Dia juga menyampaikan, aturan tersebut harus dibarengi dengan kebijakan lainnya, diantaranya adalah penutupan tempat hiburan dan lokasi wisata karena berpotensi menjadi tempat penyebaran Covid-19 karena akan terjadi kerumunan orang. “Karena berkaca dari perayaan Hari Raya Idulfitri, pada tahun lalu, pemerintah harusnya juga mengeluarkan surat edaran tentang penutupan tempat hiburan dan lokasi wisata. Jika tidak dilakukan, saya khawatirkan larangan mudik lebaran akan sia-sia,” ungkapnya.

Sementara itu, Subari mengimbau masyarakat agar mematuhi aturan tersebut dan tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Covid-19. “Saya mengimbau masyarakat mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan agar tidak mudik serta tetap menerapkan protokol kesehatan,” terang Subari sebagai wakil ketua DPRD Kota Balikpapan. (to)

Baca juga  Pemkot dan DPRD Sepakati Skema Anggaran Multi Years

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]