+ đź‘€

DPRD Mendukung, Mudik Dilarang

Tempat Wisata Harus Tutup Sementara

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Kebijakan larangan mudik untuk mengurangi kerumunan orang selama Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah, setelah dikeluarkannya Adendum Surat Edaran Nomor 13 tahun 2021 tentang peniadaan mudik hari raya idulfitri 1442 Hijriah oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 pusat, juga disampaikan DPRD Kota Balikpapan.

Kata Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Subari mengatakan, dikeluarkannya Surat Edaran tentang larangan mudik dirasa cukup baik dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19 di tanah air. Namun, kebijakan tersebut tidak dibarengi dengan adanya larangan berkunjung ke tempat wisata.

“Kami dukung edaran adendum 13/2021. Apa lagi jika tempat wisata dan hiburan yang menjadi tempat berkumpulnya orang di saat Lebaran juga ditutup,” kata politikus dari PKS ini, kepada awak media, Rabu (28/4/2021).

Baca juga  Hore! Pemkot Balikpapan Bangun 18 Sekolah. A3: Prioritas Visi Misi Walikota dan RPJMD 2021-2026

Dia juga menyampaikan, aturan tersebut harus dibarengi dengan kebijakan lainnya, diantaranya adalah penutupan tempat hiburan dan lokasi wisata karena berpotensi menjadi tempat penyebaran Covid-19 karena akan terjadi kerumunan orang. “Karena berkaca dari perayaan Hari Raya Idulfitri, pada tahun lalu, pemerintah harusnya juga mengeluarkan surat edaran tentang penutupan tempat hiburan dan lokasi wisata. Jika tidak dilakukan, saya khawatirkan larangan mudik lebaran akan sia-sia,” ungkapnya.

Sementara itu, Subari mengimbau masyarakat agar mematuhi aturan tersebut dan tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Covid-19. “Saya mengimbau masyarakat mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan agar tidak mudik serta tetap menerapkan protokol kesehatan,” terang Subari sebagai wakil ketua DPRD Kota Balikpapan. (to)

Baca juga  Karyawan Pertamina WFH, Komisi 4 DPRD Batal Meninjau Tugu Perjuangan 45

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News


Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana