Search
Search
Close this search box.

Hujan Deras, Tembok Rubuh Timpa Dua kendaraan

SAMARINDA, PROKALTIM- Hujan lebat dalam waktu singkat dengan intensitas sedang mengguyur sebagian wilayah Kota Samarinda menyebabkan berberapa daerah terdapat genangan hingga pergeseran tanah.

Inilah yang terjadi pada Senin (26/4) Sekitar Pukul 15.00 Wita di Jalan Anggur Kelurahan Sidodadi RT. 57 Kecamatan Samarinda ulu.

Nomor izin yang tertera, terdapat di lokasi kegiatan pematangan lahan (foto:psamudra/prokaltim.com)

Pasalnya tembok sepanjang kurang lebih 15 Meter dan tinggi sekitar 2,5 Meter berada persis disamping Kantor Badan Narkotika Nasional Kota Samarinda itu roboh dan menimpa dua buah kendaraan roda dua.

Saat di temui di lokasi kejadian lurah Sidodadi, Suliadi menjelaskan sebenarnya hal ini, pihak kelurahan sudah sering memantau dan selalu diperingatkan, “setau saya izinnya sudah ada namun untuk pemantauan diluar wewenang kami,”ungkapnya.

Baca juga  Babinsa Berhasil Menangkap Pelaku Narkoba

“Awalnya hujan deras sekitar Pukul 15.00 Wita,  kami menepi ingin berteduh, tak berselang lama tembok yang ditengah roboh duluan, spontan kami lari menyelamatkan diri,” ucap Sarno (21) salah satu pemilik kendaraan yang menjadi korban rubuhnya tembok.

Salah satu kendaraan saat di evakusi, tetlihat mengalami kerusakan parah (foto:psamudra/prokaltim.com)

Kegiatan pematang lahan ini kurang lebih 2 bulan belakangan, awal mulanya menebang pohon hingga alat berat masuk Excavator dan lodder, “hampir setiap hari alatnya beroperasi dan tidak ada pamit atau kordinasi sama kami, imbasnya setiap hujan deras material lumpur masuk pekarangan rumah,” Ujar Iyan (52) warga sekitar. (sam/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]