Search
Search
Close this search box.

Jelang Berbuka Api Berkobar di Mangkupalas, Dikira bakar Sampah Ternyata Rumah Terbakar

SAMARINDA, PROKALTIM- Detik-detik waktu berbuka puasa dikejutkan dengan amukan sijago merah, melahap satu bangunan dua pintu di Jalan SMP Negeri 8, Gang Komura 16 RT 07, Kelurahan mangkupalas, Kecamatan Samarinda Seberang, Minggu (18/4) sekitar pukul 18.05 Wita.

Sementara pihak kepolisian memasang garis polisi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut (foto: psamudra/prokaltim.com)

Menurut warga sekitar Dilla Kareina Wahida (14) saat pulang dari membeli kudapan yang akan disajikan untuk berbuka puasa, rumah yang ditempati kakak beradik yakni Aming dan Sadiah itu terlihat asap mengepul dari sisi belakang bagian rumah tersebut.

“Sempat mengira hanya asap pembakaran sampah, ternyata tak lama kemudian terdengar teriakan warga ada kebakaran” ujarnya.

Baca juga  8 Poin Kesepakatan Pasar "Gang Rivai", Jikapun Dikembalikan Fungsinya, Semua Siap

Herry Suhendra Humas Disdamkar Kota Samarinda, menerima laporan awal sekitar pukul18.05 Wita, terjadi kebakaran pemukiman di Samarinda Seberang, kerugian yang terjadi saat musibah kebakaran yaitu satu bangunan dua pintu, dugaan sementara korsleting listrik dan akan didalami oleh pihak berwajib.

“Sulitnya akses jalan dan sumber air menjadi kendala, apalagi bertepatan dengan waktu berbuka puasa jalan padat menyebabkan keterlambatan tim menuju lokasi kejadian, ada seorang warga yang melihat, saat api sudah membumbung tinggi sang pemilik rumah meninggalkan rumah tersebut dan mengabaikan informasi dari seorang warga itu,” ucap Herry.

“Malam sebelumnya ada perlakuan aneh dari si pemilik rumah, bakar-bakar kayu depan rumah”. Ujar tetangga depan lokasi kejadian yang tidak mau menyebutkan namanya. (Sam/adl).

Baca juga  Damkar Sosialisasi Samarinda Tangguh Kebakaran, Pasang Hydran Kering Solusi Jalan Sempit

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]