Search
Search
Close this search box.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Terpilih Jadi Ketum PB ISSI

JAKARTA, PROKALTIM – Kapolri Jenderal Polisi Listiyo Sigit Prabowo terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) 2021-2025 dalam Munaslub PB ISSI.

Munaslub PB ISSI ini digelar di fX Senayan, Jakarta, Sabtu (3/4/2021). Hadir dalam agenda ini di antaranya Ketua Umum KONI Marciano Norman, Ketua Dewan Penasihat PB ISSI, Pramono Anung, hingga Ketua Umum PB ISSI periode sebelumnya Raja Sapta Oktohari.

Dikutip dari CNNIndonesia.com Listyo Sigit ditetapkan secara aklamasi karena menjadi calon tunggal. Hanya saja, Listyo tidak hadir secara langsung dikarenakan sedang ada tugas negara yang tak bisa ditinggal dan diwakilkan oleh Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran (Asrena), Irjen Pol. Wahyu Hadiningrat.

Baca juga  Eddy Salasa Pendaftar Terakhir, Tiga Calon Siap Perebutkan Kursi Ketua Kadin Balikpapan

“Karena calon cuma satu, Jenderal Polisi Listyo Sigit sebagai ketua umum terpilih, ditetapkan,” kata Ketua Panitia Pemilihan Munaslub PB ISSI, Jadi Rajagukguk.

Dalam penyampaiannya, Jadi menjelaskan bahwa Listyo telah memenuhi semua syarat yang ditetapkan. Dan di verifikasi oleh Komite Pemilihan Munaslub PB ISSI.

“Pada 29 Maret 2021, pukul 19.00 WIB, diputuskan hanya satu orang yang mengajukan proposal, yakni bapak Kapolri Listyo Sigit Prabowo,” Ungkap Jadi menjelaskan.

Sebelum resmi menjabat sebagai Ketum PB ISSI, Listyo Sigit sudah terlebih dahulu menjabat sebagai Sekjen PBSI. Dia berada di posisi tersebut dalam periode kepengurusan PBSI yang diketuai Agung Firman Sampurna.

Sumber berita : CNNIndonesia.com

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]