Kisah Asmara Berujung Maut

Tega, Oknum TNI di Balikpapan Bunuh Calon Istrinya

BALIKPAPAN,PROKALTIM – RR diduga menjadi korban pembunuhan oleh kekasihnya, salah seorang oknum TNI berpangkat Prajurit Kepala (Praka) dengan inisial MAM (32). Saat kisah pilu menimpa RR (30) warga Jalan Adiguna, Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara.

 

Pacar MAM si RR saat ditemukan tak bernyawa setelah 43 hari menghilang di kawasan Transad Km 8 Balikpapan Utara tembusan TPA Manggar, tepatnya di Jalan Proklamasi Kecamatan Balikpapan Timur dengan kondisi sudah tinggal tulang Senin malam (12/4/2021) lalu. Menurut informasi Kuswanto (61) orangtua korban, saat ditemukan kondisi RR tergeletak dan tertutup oleh semak belukar.

 

“Pelaku sempat saya tanya tapi mengelak dan waktu itu anak saya RR enggak ada kabarnya,” ucap Bapak RR, Kuswanto kepada awak media.

Baca juga  Satpol PP Kukar Kerahkan Satu Pleton Personel di Hari Pangan Sedunia 2023

 

Terungkapnya kasus ini setelah dilakukan penyelidikan dari instansi terkait kepada MAM, Jumat (9/4/2021) lalu. Hingga akhirnya MAM yang menunjukan TKP.

 

 

Kuswanto menjelaskan, sejak akhir Februari hubungan RR dengan sang kekasih MAM, telihat kurang harmonis. Kuat dugaan kasus dilatarbelakangi motif asmara.

 

 

“Saya lihat sudah bermasalah dari raut mukanya dan sebelum 1 Maret anak saya pergi dari rumah,” terangnya.

 

 

Apalagi Kuswanto sebagai orangtua, mengaku sering menanyakan apa yang menjadi penyebab kurang harmonisnya hubungan anaknya RR dengan kekasihnya MAM.

 

 

“Keluarga besarnya enggak mau terima mantu anak saya dan tapi yang terakhir dijawab sebelum kabur itu kalau dari pihak orangtua laki-laki yang berada di Jawa mengatakan tidak menerima mantu dari Kalimantan,” tegas Kuswanto.

Baca juga  Dit Resnarkoba Polda Kaltim Gagalkan Peredaran 13 Gram dan 2 Kg Sabu

 

 

Orang tua RR, Kuswanto menduga dalam beberapa waktu terakhir keduanya berniat untuk mengakhiri hubungan asmara. Dan rupanya itu menjadi beban bagi RR mengingat usia pacarannya sudah mencapai 2 tahun lebih.

 

 

Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam IV/Mulawarman Letkol Inf Taufik Hanif saat dikonfirmasi membenarkan salah seorang anggotanya ada yang terindikasi melakukan tindakan pindana pembunuhan.

 

 

Dijelaskannya yang menjadi latar belakang kasus ini menurut keterangan MAM, korban terus menerus mendesak untuk dinikahi.

 

 

“Tersangka merasa jengkel dengan alasan korban terus mendesak, sedangkan ia beralasan masih ingin sekolah lagi,” jelasnya.

 

 

Saat ini MAM ditahan di Pomdam VI/Mulawarman untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ankara escort
akü servis akumyolda.comakücü akumyoldaakumyolda.comakumyolda.com akücü
ingilizceturkce.gen.tr
TranslateDict.com is a online platform that specializes in free translation, helping visitors to translate to English from a wide variety of languages.translatedicttranslatedict.com
Free Spanish to English translation services are available at spanishenglish.com to help you understand and communicate in both languages. spanishenglish.com
Scroll to Top

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]