Korban Longsor Abrasi Ditemukan, Mengapung Tidak Bernyawa

SAMARINDA, PROKALTIM- Tim Sar Gabungan, Berhasil menemukan Aan (22) korban Longsor Abrasi yang terjadi Minggu (25/4) lalu.

Lokasi tepat jatuhnya korban (foto:psamudra/prokaltim.com)

Setelah perluasan pencarian sejauh radius 1 kilometer pencarian oleh jajaran tim SAR gabungan akhirnya membuahkan hasil.

Komandan Unit Siaga SAR Samarinda Riqi Efendi, Menjelaskan pada Selasa, (27/4) pukul 07.00, tim memperluas penyisiran dengan radius jarak 1 kilo meter dari TKP. “Pada saat penyisiran sekitar pukul 08.10 Wita, tim Basarnas bersama relawan yang berada di perahu karet melihat jasad pria yang mengapung di perairan Sungai Mahakamm yang di duga kuat Aan (22) korban longsor abrasi,”Ucapnya.

Tim yang melihat jasad tersebut langsung menuju ke titik jasad. Kemudian tim langsung mengevakuasi jasad tersebut ke Posko OPS SAR Gabungan.

Baca juga  Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58, Bagi Sembako Untuk yang Tak Mampu

“Setibanya tim yang membawa jasad pria tersebut di posko kemudian lakukan pengecekan, setelah dilakukannya pengecekan oleh keluarga melihat bahwa benar jasad tersebut adalah Aan (22) korban longsor abrasi lalu,”Jelasnya.

Kemudian korban langsung dibawa oleh jajaran PMI yang sudah terkonfirmasi oleh pihak keluarga, mengarah RSUD. AWS untuk di lakukan otopsi.
(jum/adl)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana