Search
Search
Close this search box.

Korban Longsor Abrasi Ditemukan, Mengapung Tidak Bernyawa

SAMARINDA, PROKALTIM- Tim Sar Gabungan, Berhasil menemukan Aan (22) korban Longsor Abrasi yang terjadi Minggu (25/4) lalu.

Lokasi tepat jatuhnya korban (foto:psamudra/prokaltim.com)

Setelah perluasan pencarian sejauh radius 1 kilometer pencarian oleh jajaran tim SAR gabungan akhirnya membuahkan hasil.

Komandan Unit Siaga SAR Samarinda Riqi Efendi, Menjelaskan pada Selasa, (27/4) pukul 07.00, tim memperluas penyisiran dengan radius jarak 1 kilo meter dari TKP. “Pada saat penyisiran sekitar pukul 08.10 Wita, tim Basarnas bersama relawan yang berada di perahu karet melihat jasad pria yang mengapung di perairan Sungai Mahakamm yang di duga kuat Aan (22) korban longsor abrasi,”Ucapnya.

Tim yang melihat jasad tersebut langsung menuju ke titik jasad. Kemudian tim langsung mengevakuasi jasad tersebut ke Posko OPS SAR Gabungan.

Baca juga  KKN Terpadu IPE, Bentuk Pengabdian Masyarakat Mahasiswa Poltekes Kaltim di Bidang Kesehatan di Kukar

“Setibanya tim yang membawa jasad pria tersebut di posko kemudian lakukan pengecekan, setelah dilakukannya pengecekan oleh keluarga melihat bahwa benar jasad tersebut adalah Aan (22) korban longsor abrasi lalu,”Jelasnya.

Kemudian korban langsung dibawa oleh jajaran PMI yang sudah terkonfirmasi oleh pihak keluarga, mengarah RSUD. AWS untuk di lakukan otopsi.
(jum/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]