MWCNU Balikpapan Utara Dirikan Madrasah NU Pertama di Kota Minyak

BALIKPAPAN, PROKALTIM – Madrasah NU pertama di Kota Balikpapan kini dalam tahap pembangunan. Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Balikpapan Utara terus berupaya untuk menyelesaikannya.

Pembangunan madrasah yang berlokasi di Jalan Bakti ABRI, RT 52, Kelurahan Gunung Samarinda, Kecamatan Balikpapan Utara, itu dimulai sejak tahun lalu. Menurut Ketua MWCNU Balikpapan Utara, Ustaz M Yusuf Rizal, pembangunannya ditargetkan akan selesai pada akhir 2021 ini.

“Jadi, pembangunannya sudah berjalan setahun lebih, insya Allah akan selesai akhir tahun ini,” ungkapya, beberapa waktu lalu.

Madrasah NU Kota Balikpapan dalam tahap pembangunan

Pembangunan madrasah NU, lanjutnya, sejauh ini tidak mengalami kendala. Hal ini lantaran dalam realisasi pembangunannya mendapat dukungan penuh dari nahdliyin dan masyarakat Balikpapan.

Baca juga  Usai Cekcok, Gadis 22 Tahun Nekat Gantung Diri

“Alhamdulillah, dengan dibangunnya madrasah NU ini, kami mendapatkan respons yang sangat baik dari nahdliyin dan masyarakat Kota Balikpapan sehingga pembangunannya tidak ada kendala” ungkapnya.

Selain dari nahdliyin dan masyarakat, pembangunan madrasah juga mendapat dukungan penuh dari Lembaga Wakaf dan Pertanahan Nahdlatul Ulama (LWPNU) Kota Balikpapan. Terutama untuk legalisasi administrasi.

“Kami sangat berharap, madrasah NU ini nantinya akan bisa meningkatkan kualitas pendidikan dan agama yang berlandaskan akidah ahlussunnah wal jamaah an-nahdhiyyah,” tandasnya. (rsf)

1 thought on “MWCNU Balikpapan Utara Dirikan Madrasah NU Pertama di Kota Minyak”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana