SAFFANA Festival, Dari Flora, Fauna Hingga Kuliner, Wadah Asik Menunggu Buka Puasa

SAMARINDA,PROKALTIM- Suasana Sore hari yang berbeda menjelang buka puasa di Jalan PM Noor No 17 dengan adanya Grand Opening SAFFANA Yaitu Samarinda Flora Fauna and Food Festival, acara ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Rusmadi, Jum’at (23/4).

Wakil Walikota Rusmadi, menunggu waktu berbuka puasa sambil menikmati suasana yang disuguhkan Taman SAFFANA (foto:Arya/Prokaltim.com)

“Ini acara keren,” ucap Rusmadi, selain karena acara ini dilakukan disaat bulan Ramadan, juga sejalan dengan visi pemerintah Kota Samarinda yaitu berbenah dan mempercantik Kota Tepian.

Kegiatan ini merupakan kegiatan ekonomi rakyat, untuk yang datang pun dari semua kalangan bisa menikmati dan bisa menumbuhkan perekonomian rakyat, dari komunitas (tenan) banyak yang hadir.

Opening SAFFANA Festival ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan perekonomian pelaku UMKM ditengah masa pandemi. “Karena itulah Rumah Ulin yang pecinta flora dan fauna mengumpulkan komunitas (tenants) dari pecinta binatang dan tanaman hias, ada 45 tenan diantaranya 25 floara, 10 fauna dan 10 kuliner, acara ini bersifat umum, cukup Rp 10 ribu udah bisa menikmati SAFFANA, tentu dalam festival ini tetap mengikuti protokol kesehatan, kisaran harga yang dijual bervariasi, antara Rp 5 ribuan sampe Rp 45 juta.”ucap Sheila Achmad, pengelola SAFFANA.

Baca juga  Tragis! Tukang Las Tewas Kesetrum

Sheila pun berharap animo masyarakat tinggi dalam acara festival kali ini sehingga acara seperti ini bisa dilaksnanakan setiap 6 bulan sekali.

Ketua PUTRI Kaltim, Dian Rosita menuturkan memang perlu diadakan penambahan destinasi wisata, karena selama ini di Kota Samarinda dinilai masih kurang, kedepannya
kolam dan taman 713 ini diharapkan bisa menambah destinasi wisata yang ada di Kota Samarinda.

Acara ini merupakan ajang promosi, event yang memang sudah dinanti untuk di publikasikan bahwa ini adalah destinasi baru, PUTRI Kaltim sendiri sudah dinanti dari Kutim, Bontang, Paser, Penajam, Kukar dan Balikpapan, supaya lebih fokus untuk mengembangkan destinasi wisata yang ada di Kalimantan Timur.

Baca juga  BARMUDA Balikpapan Berbondong Donor Darah, Antisipasi Kekurangan Stok Darah

“Samarinda sendiri harus ada yang bisa memperhatikan lebih detail lagi, dan menunjuk Sheila Achmad sebagai DPC PUTRI,”ucap Dian Rosita sebagai Ketua PUTRI Kaltim.

Di sela waktu media ini berbincang dengan salah satu tenan yakni Amy Rumah Kaktus Samarinda yang pada kesempatan itu bunganya dibeli oleh Wakil Wali Kota, bunga jenis Sirih Keraton seharga Rp 300 ribu.

“Acara ini saya rekomendasikan untuk masyarakat Samarinda untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa karena dihadirin dari berbagai komunitas antara lain tenan flora fauna dan kuliner. Awalnya juga sempat kaget dan merasa senang banget saat Wakil Wali Kota mengunjungi kesalah satu tenan Amy”,ucap Ahmad pemilik Rumah Kaktus Samarinda. (ay/adl)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana