Search
Search
Close this search box.

Sambut Ramadhan, Disdamkar Apel Kesiapsiagaan, Wawali Apresiasi

SAMARINDA, PROKALTIM- Apel kesiapsiagaan yang diadakan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda, Selasa (6/4) dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadan 1442 H Tahun 2021.

Saat Wakil Wali Kota meninjau langsung armada kendraan dan peralatan milik Disdamkar Kota Samarinda (foto:jumry/prokaltim.com)

Apel diadakan tepat di halaman Gor Segiri dihadiri oleh TNI, Polri, Dinas Pemadam Kebakaran, Satpol-PP, Dishub, BPBD, Tagana serta seluruh Relawan Kota Samarinda.

“Bagi saya ini surprise karena melihat kesiapan dari Pemadam Kebakaran khususnya Relawan Kota Samarinda menunjukkan tingkat rasa memiliki dan mencintai kota ini sangat besar,” ucap H. Rusmadi, Wakil Wali Kota Samarinda saat di temui di lapangan apel.

Rusmadi melanjutkan, jika kekuatan Relawan Kota Samarinda ini juga di lakukan oleh seluruh komponen masyarakat kota Samarinda, tentu menjadi sebuah kekuatan yang besar untuk membangun Samarinda kedepannya.

Baca juga  Episode Terakhir Pencurian Plat Tugu Selamat Datang, Hasil Penjualan Dibelikan Sabu

Pelaksana sementara (PLT) Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda, Makmur S juga menjelaskan Disdamkar Samarinda siap 1×24 jam untuk melayani laporan masyarakat kota Samarinda.

Ia juga menyarankan kepada masyarakat kota samarinda apabila terjadi bencana seperti kebakaran, pohon tumbang, banjir, laka air, longsor, dan gangguan binatang buas seperti ular dan buaya agar bisa menghubungi call center 112 atau 74492 untuk segera ditangani.

Kemudian ia juga menuturkan, apabila sedang terjadi kebakaran dirinya mengharapkan masyarakat bisa koperatif dan tidak bersikap agresif kepada rekan-rekan yang sedang bertugas di TKP.(Jum/adl)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]