Wali Kota Balikpapan Sidak Supermarket

Cegah Barang Kadaluwarsa Beredar, Menjelang Lebaran 

 

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Wali Kota Balikpapan, H Rizal Effendi melakukan sidak di dua supermarket yang ada di Balikpapan yakni Yova Supermarket di Jalan Mayjen Sutoyo Balikpapan Tengah sekitar pukul 11.000 wita dan Lotte Mart di kawasan Jalan Ruhui Rahayu Balikpapan Selatan pada Kamis (29/4/2021).

 

Sidak ini bertujuan untuk memastikan tidak ada makanan dan minuman (Mamin) yang kadaluarsa atau membahayakan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

 

Dari sidak yang dilakukan bersama dengan Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kota Balikpapan. Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi memimpin sidak didampingi Kapolres Balikpapan Kombes Pol Turmudi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty dan sejumlah Kepala OPD lainnya. Dimulai sidak pertama, rombongan yang berangkat dari Pemkot Balikpapan langsung menuju Yova Supermarket.

Baca juga  Umat Konghucu Balikpapan di Vaksin Hanya 9 Orang

 

“Persediaan di Yova Supermarket ini sangat baik, tadi sudah diperiksa sama BPOM semuanya bersih dan baik. Kami ingatkan terkait pemakaian jualan makanan yang kedaluwarsa dan tidak memenuhi syarat,” kata Wali Kota Rizal saat sidak.

Sementara itu, dia juga mengusulkan dalam parsel kalau bisa ada hasil olahan dari para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Yova Supermarket ini sudah membina UMKM. Disini tidak dipungut biaya dan mereka sistemnya titip, berapa yang laku dibayar.

Lanjut Rizal, menghimbau, kepada semua supermarket untuk memperketat protokol kesehatan (prokes), apalagi jelang lebaran akan ada kenaikan jumlah pengunjung. “Prokesnya wajib diperketat, apalagi jelang lebaran, pasti lebih rame lagi,” terang Rizal Effendi. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana