Search
Search
Close this search box.

Wali Kota Balikpapan Sidak Supermarket

Cegah Barang Kadaluwarsa Beredar, Menjelang Lebaran 

 

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Wali Kota Balikpapan, H Rizal Effendi melakukan sidak di dua supermarket yang ada di Balikpapan yakni Yova Supermarket di Jalan Mayjen Sutoyo Balikpapan Tengah sekitar pukul 11.000 wita dan Lotte Mart di kawasan Jalan Ruhui Rahayu Balikpapan Selatan pada Kamis (29/4/2021).

 

Sidak ini bertujuan untuk memastikan tidak ada makanan dan minuman (Mamin) yang kadaluarsa atau membahayakan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

 

Dari sidak yang dilakukan bersama dengan Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kota Balikpapan. Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi memimpin sidak didampingi Kapolres Balikpapan Kombes Pol Turmudi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty dan sejumlah Kepala OPD lainnya. Dimulai sidak pertama, rombongan yang berangkat dari Pemkot Balikpapan langsung menuju Yova Supermarket.

Baca juga  Keberadaan Pom Mini Bakal Diatur Dalam Surat Edaran Wali Kota, Rahmad Mas'ud Sebut Solusi Kelangkaan BBM

 

“Persediaan di Yova Supermarket ini sangat baik, tadi sudah diperiksa sama BPOM semuanya bersih dan baik. Kami ingatkan terkait pemakaian jualan makanan yang kedaluwarsa dan tidak memenuhi syarat,” kata Wali Kota Rizal saat sidak.

Sementara itu, dia juga mengusulkan dalam parsel kalau bisa ada hasil olahan dari para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Yova Supermarket ini sudah membina UMKM. Disini tidak dipungut biaya dan mereka sistemnya titip, berapa yang laku dibayar.

Lanjut Rizal, menghimbau, kepada semua supermarket untuk memperketat protokol kesehatan (prokes), apalagi jelang lebaran akan ada kenaikan jumlah pengunjung. “Prokesnya wajib diperketat, apalagi jelang lebaran, pasti lebih rame lagi,” terang Rizal Effendi. (to)

Baca juga  Sabaruddin Sorot Pemerataan Pembangunan Infrastruktur, Termasuk Jalan Trans Km 8 - TPA Manggar

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]