30 Mei Pemprov Gelar Gladi Bersih Pelantikan Wali Kota Balikpapan

BALIKPAPAN,PROKALTIMN – Pemprov Kaltim dipastikan menjadwalkan pelantikan Wali Kota terpilih Balikpapan pada 31 Mei 2021. Sehari sebelumnya, 30 Mei, juga menggelar gladi bersih pelantikan.

 

Selain dibenarkan oleh Kepala Biro Pemerintahan Kaltim Deni juga dibenarkan Ketua Harian DPD Golkar Balikpapan Andi Arif Agung. Bahkan pemprov Kaltim juga sudah mengagendakan menggelar gladi bersih pelantikan pada minggu 30 Mei pukul 08.00 Wita di Odam Etam, Samarinda.

 

Surat undangan gladi yang diperoleh media diketahui surat undangan gladi bersih ditandatangani Asisten Pemerintah dan Kesra Jauhar Effendi pada 27 Mei. Dalam surat itu juga dilampirkan undangan sebanyak 14 orang termasuk Wali Kota terpilih. Namun tidak ada undangan ditujukan kepada perwakilan dari pemerintah kota Balikpapan.

Baca juga  Polsek Kawasan Pelabuhan, Perketat Penjagaan Pelabuhan dan Perairan, Antisipasi Teroris Masuk

 

Ketua Harian DPD Golkar Andi Arif Agung dikonfirmasi soal undangan gladi bersih mengaku mendapatkan informasi dari rekan di provinsi. “Itu teknis di protocol provinsi tapi saya baru cek teman-teman sekretariat DPRD dan protocol provinsi itu pelantikan tanggal 31 Mei hari senin,” ujarnya.

 

“Gladi bersih informasinya Minggu. Ya terbatas, virtual juga. Informasi kalau dari DPRD hanya ketua DPRD (Balikpapan) saja,”ungkapnya.

 

Soal pelantikan ini katanya sesuai dengan permohonan yang diajukan pimpinan DPRD kepada Kementerian Dalam Negeri melalui Pemprov Kaltim bahwa pelantikan diharapkan dilakukan setelah berakhirnya masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota 30 Mei.

 

“Dan surat jawaban menteri dalam negeri kan begitukan (segera melantik) sebagaimana menjawab surat ketua DPRD Balikpapan. intinya seperti itu,” tukasnya. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana