Ajak Masyarakat Tidak Mudik, Johny Wong: Sangat Mendukung Pemerintah, Berantas Covid-19 di Kota Balikpapan

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Mengingat cuti bersama juga libur lebaran hari Raya Idul Fitri 1442 H atau tahun 2021 akan jatuh pada: 12, 13, dan 14 Mei 2021 hingga saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan semakin meningkatkan. Kapolres Balikpapan Kombes Pol Turmudi ajakan masyarakat Kota Balikpapan dalam menyambut lebaran untuk dapat di rumah saja.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, kalau memang tidak penting lebih baik di rumah saja, selalu ikuti 5M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Terapkan protokol kesehatan (Prokes) dan pola hidup kita yang baru,” kata Turmudi kepada media, Sabtu (8/5/2021).

Dia juga mengatakan, terutama di tempat-tempat keramaian, apalagi menjelang lebaran seperti saat ini tidak bisa dipungkiri akan terjadi lonjakan kegiatan dimasyarakat. “Untuk mengatasi kerumunan TNI bersama Polresta dan Pemkot bekerja sama dengan sudah membuat posko Prokes gabungan di mall-mall dan pusat-pusat perbelanjaan lainnya,” ujarnya.

Kapolresta Balikpapan juga wakil ketua Satgas Covid-19 Balikpapan mengingatkan untuk selalu menerapkan prokes jika ke mall dan selalu jaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Baca juga  Pemkot dan DPRD Sepakati Skema Anggaran Multi Years

Lanjut wakil ketua Satgas Covid-19 Balikpapan, terkait mudik, sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo, lebaran tahun ini mudik dilarang seperti tahun kemarin, sehingga masyarakat di bawah ini untuk tidak mudik dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Karena kalau mudik kita tidak tahu kondisi kita seperti apa, atau bisa saja kita kembali saat dari mudik membawa virus yang penularan dari kampung,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pengusaha perhotelan, yaitu Dirut PT Hotel Bahtera Menara Abadi, Johny Wong, sangat mendukung Pemerintah pada umumnya, juga Ketua Satgas Covid-19 Balikpapan H Rizal Effendi, juga Dandim Kota Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa bersama Kapolres Balikpapan Kombes Pol Turmudi.

Kata Johny Wong, benar kata Wali Kota, Dandim, Kapolresta, dan yang tergabung Satgas Covid-19 di Kota Balikpapan, kalau memang tidak penting mudik lebaran lebih baik di rumah saja, selalu ikuti 5M, juga terapkan protokol kesehatan (Prokes) dan pola hidup kita yang baru. “Mengingat terjadi di negara India, varian baru virus corona yang ganas menyebabkan kasus Covid-19 di India melonjak parah,” kata Dirut PT Hotel Bahtera Menara Abadi, Johny Wong.

Baca juga  Program Ekonomi Kerakyatan Ala Budiono

Pemilik hotel di kawasan jalan Jenderal Sudirman ini, dia sangat mendukung Pemerintah. “Saya sangat mendukung Pemerintah, khususnya di Kota Balikpapan, Pak Rizal Effendi, pak Dandim, pak Kapolresta, dan yang tergabung Satgas Covid-19 yang diterapkan di Kota Balikpapan, dilarang mudik, kalau bisa gunakan video call saja,” terang Johny Wong.

Lanjutnya, kami mendukung dan mendoakan Ketua Satgas Covid-19 Kota Balikpapan H Rizal Effendi, juga Wakil Satgas Dandim, Kapolresta Balikpapan dan yang perduli dengan kondisi Kota Balikpapan, Kaltim, mudah-mudahan semua sehat. “Mudah-mudahan di Kota Balikpapan Kaltim, pandemi Covid-19 di Balikpapan terus turun. Tidak seperti kasus Covid-19 di India terus naik, dan menjadi negara dengan kasus infeksi virus corona tertinggi di dunia,” ungkapnya. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana