Bagikan 2.860 Paket Sahur, Relawan Berbagi Di Era Pandemi

SAMARINDA, PROKALTIM- Tak terasa Ramadan telah memasuki hari ke 20 dimana seluruh seluruh umat muslim diseluruh belahan dunia berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan, begitu pula yang dilakukan relawan se-Kota Samarinda ini,  membagikan 2.860 paket santap sahur. Pada Sabtu (1/5) di Taman Samarendah, Kelurahan Bugis, Kecamatan Samarinda Kota.

Penyerahan paket sahur ke tim Damkar (foto:ist/prokaltim.com)

Dalam kegiatan tersebut ada pula pembagian yang meliputi 30 Panti Asuhan, 11 Posko Damkar, Mako Polresta Samarinda, Makorem 091 ASN, Makodim 0901, 7 Polsek jajaran, Koramil serta petugas keamanan (Satpam) yang sedang tugas malam di rumah sakit hingga perkantoran yang ada di Kota Samarinda.

Ketua Relawan Info Taruna Samarinda, Joko Iswanto menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, diikuti 32 Satuan perwakilan relawan didukung TNI Polri, serta instansi terkait.

Baca juga  Rp10 Miliar Anggaran Pembangunan SMKN 7 Balikpapan, Maret Masuk Tahap Lelang, Mei Pembangunan Dimulai

“Namun demi mendukung anjuran pemerintah mengenai Protokol Kesehatan, yang biasanya kami berkeliling ramai-ramai atau biasa di sebut Sahur On The Road, kali ini kita rubah semua konsepnya dengan membagikan santap sahur dengan cara dikordinir setiap satuan relawan yang terlibat per wilayah masing-masing. Harapannya walau dalam keadaan ditengah pandemi ini kita masih bisa berbagi untuk meringankan beban saudara kita, mau seperti apapun konsepnya intinya setiap yang kita lakukan niatnya ibadah dan untuk kepentingan bersama,” Terangnya (sam/adl)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana