Search
Search
Close this search box.

Belajar Merampok dari Film Action, Mengaku Terlilit Hutang, Aksi Perampokkan Bank di Sungai Pinang

Gambar ilustrasi, Aksi nekat JP yang sempat terekam camera pemantau/CCTV Jumat, 21/05/2021 (prokaltim.com)

SAMARINDA, PROKALTIM- Aksi percobaan perampokan disebuah kantor perbankan menggemparkan masyarakat, ini terjadi di Jalan Hasan Basri, Kelurahan Temindung Permai, Kecamatan Sungai Pinang, pada Jumat (21/5) sekitar pukul 12.30 Wita

Kasat Reskrim Polresta Samarinda, Kompol Andika Dharma Sena menjelaskan kejadian tersebut bertepatan masuk waktu salat Jumat, pelaku berjumlah 1 orang berinisial JP (25), saat kejadian tersebut kondisi bank sangat sepi, JP yang tiba di bank pada pukul 12.30 Wita langsung menuju teller.

“Seakan ingin melakukan transaksi pelaku menyerahkan kertas kepada teller yang berisikan tulisankan ‘aku punya pistol dan bom jangan bertindak bodoh kalau tidak mau mati,’ dan meminta teller untuk menyerahkan uang,” Tambahnya.

Baca juga  29,59 Gram Sabu Disita Polisi, 2 Pelaku Diamankan

Saat kejadian tersebut terjadi membuat spontan teller panik dan berteriak, pelaku pun ikut kaget langsung melarikan diri, sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas keamanan di dalam bank hingga pelaku JP berhasil menerobos pintu utama yang terbuat dari kaca hingga pecah dan lari keluar area bank, pengejaran sampai di Jalan Elang pelaku terjatuh dan berhasil diamankan petugas keamanan bank.

Polisi yang tiba dilokasi langsung mengamankan pelaku serta barang bukti berupa pistol mainan dan kembang api, dari keterangan pelaku mengaku nekat melakukan hal tersebut lantaran terlilit hutang sebesar Rp. 180 juta di bank dan berberapa kerabatnya serta aksi nekatnya tersebut pelaku pelajari dari film action di chanel Youtube, hingga berita ini ditulis pelaku JP masih menjadi pemeriksaan di Mako Polresta Samarinda. (Sam/adl)

Baca juga  Diduga Jaringan Teroris Seorang Pria di Samarinda Diamankan Polisi

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]