Belajar Merampok dari Film Action, Mengaku Terlilit Hutang, Aksi Perampokkan Bank di Sungai Pinang

SAMARINDA, PROKALTIM- Aksi percobaan perampokan disebuah kantor perbankan menggemparkan masyarakat, ini terjadi di Jalan Hasan Basri, Kelurahan Temindung Permai, Kecamatan Sungai Pinang, pada Jumat (21/5) sekitar pukul 12.30 Wita

Kasat Reskrim Polresta Samarinda, Kompol Andika Dharma Sena menjelaskan kejadian tersebut bertepatan masuk waktu salat Jumat, pelaku berjumlah 1 orang berinisial JP (25), saat kejadian tersebut kondisi bank sangat sepi, JP yang tiba di bank pada pukul 12.30 Wita langsung menuju teller.

“Seakan ingin melakukan transaksi pelaku menyerahkan kertas kepada teller yang berisikan tulisankan ‘aku punya pistol dan bom jangan bertindak bodoh kalau tidak mau mati,’ dan meminta teller untuk menyerahkan uang,” Tambahnya.

Baca juga  Geger Kabar Penculikan di Sentosa, Polisi: Tidak Benar!

Saat kejadian tersebut terjadi membuat spontan teller panik dan berteriak, pelaku pun ikut kaget langsung melarikan diri, sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas keamanan di dalam bank hingga pelaku JP berhasil menerobos pintu utama yang terbuat dari kaca hingga pecah dan lari keluar area bank, pengejaran sampai di Jalan Elang pelaku terjatuh dan berhasil diamankan petugas keamanan bank.

Polisi yang tiba dilokasi langsung mengamankan pelaku serta barang bukti berupa pistol mainan dan kembang api, dari keterangan pelaku mengaku nekat melakukan hal tersebut lantaran terlilit hutang sebesar Rp. 180 juta di bank dan berberapa kerabatnya serta aksi nekatnya tersebut pelaku pelajari dari film action di chanel Youtube, hingga berita ini ditulis pelaku JP masih menjadi pemeriksaan di Mako Polresta Samarinda. (Sam/adl)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana