Fix! Wali Kota Terpilih Balikpapan Rahmad Mas’ud Dilantik 31 Mei 2021

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Positif, pelantikan Wali Kota Balikpapan terpilih H Rahmad Mas’ud pada Senin 31 Mei 2021. Kepastian ini akhirnya terjawab, juga dibenarkan Kepala Biro Pemerintah Provinsi Kaltim Deni ketika dikonfirmasi, Kamis siang (27/5/2021). “Betul,” ucapnya kepada media.

Deni juga mengatakan, hingga Kamis siang ini pihaknya belum menyebar undangan kepada pihak-pihak yang hadir dalam pelantikan yang dilakukan secara terbatas mengingat masih dalam pandemi.

“Hanya saja undangan belum kami sebar. Jadi kami belum bisa mengatakan berapa yang diundang,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan, Pelantikan akan berlangsung Senin pagi di kantor Gubernur Kaltim. selain itu juga akan disiarkan dalam zoom yang disiapkan provinsi Kaltim. Yang jelas lanjut Deni, situasi Covid-19 yang masih berlangsung, apapun kegiatan tetap harus mempertimbangkan prokes sebagai hal utama.

Baca juga  Salah Satu Saksi Tewas Pelajar di Gorong-Gorong Jalan Siaga

Kabar pelantikan Wali Kota terpilih H Rahmad Masud pada 31 Mei 2021 santer beredar. bahkan surat Kemendagri ditujukan kepada Gubernur juga sudah muncul.

Surat Mendagri bernomor 131.64/3427/OTDA per 25 Mei 2021 ini dibenarkan Wali Kota terpilih H Rahmad. Bahkan dia balik bertanya. “Masih ragukah,” katanya. sambil meminta agar mewancarai Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh.

Dalam surat yang bersifat penting ini beredar terbatas itu menyebutkan salah satunya dengan berakhirnya masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada 30 Mei 2021, Mendagri mempersilahkan Gubernur Kaltim untuk segera melaksanakan pelantikan dan sumpah jabatan Wali Kota Balikpapan terpilih hasil pilkada serentak 2020 sesuai akhir masa jabatan tanggal 30 Mei 2021. Dan selanjutnya melaporkan hasil pelaksanaan kepada bapak Menteri Dalam Negeri.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana