Inilah 5 Tanaman Hias Indoor Penghilang Debu Agar Rumah Makin Sejuk dan Bersih

Untuk tema kali ini, kita mengupas hobi koleksi tanaman hias indoor penghilang debu, hobi terpenuhi, rumah pun juga ikutan bersih.

Untuk yang rumahnya berada di pinggir jalan raya, pasti urusan debu hinggap di perabotan rumah sudah jadi masalah sehari-hari, deh. Perasaan, rumah habis dipel, kok ya pas jalan telapak kaki berasa keset, ternyata debunya masih ada. Perasaan perabotan sudah dilap, kok debunya masih tebal.

Bagaimana kalau mencoba mengurangi debu di rumah dengan menggunakan tanaman hias? Beberapa tanaman hias memiliki manfaat untuk melakukan filter udara kotor. Jadi, udara terasa lebih bersih dan segar dalam rumah. Tak hanya itu, sederet tanaman hias indoor juga dipercaya mampu membantu menghilangkan debu dalam rumah. Berdasarkan studi NASA, tanaman hias telah terbukti dalam membersihkan debu dalam rumah hingga 20%. Apa saja tanaman hiasnya?

Rubber Plant
1. Rubber Plant

Rubber plant atau tanaman karet merupakan salah satu tanaman penghilang debu. Tanaman hias ini memiliki daun lebar dan bisa tumbuh tinggi sehingga cantik bila di letakkan dalam ruangan rumah. Rubber plant juga membantu menyerap karbondioksida. Hal ini tentu dapat mengurangi pencemaran udara atau polusi yang ada dalam ruangan.

Baca juga  Terus Berkarya, Band Lokal Balikpapan Yurigarins Luncurkan Single Ketiga Sore Ini
English Ivy
2. English Ivy

Dilansir dari Hunker, English Ivy termasuk salah satu tanaman hias penghilang debu. Sebenarnya bukan hanya English Ivy saja, tapi semua jenis Ivy bisa berguna sebagai penghilang debu dalam ruangan karena dapat membantu menyaring udara kotor. English Ivy digemari para pecinta tanaman saat ini. Bentuk daunnya yang cantik dan selalu bergerombol membuat tanaman hias penghilang debu ini banyak diadopsi untuk di letakkan dalam rumah. Apa Mommies salah satunya?

Jika iya, English Ivy akan lebih cantik ketika digantung dalam ruang tamu atau kerja. Selain membantu menghilangkan debu, tanaman hias Ivy juga bisa menyerap formaldehida dan benzena sehingga udara menjadi lebih sehat di rumah.

Dripping Guanyin
3. Dripping Guanyin

Tanaman hias indoor dripping guanyin memiliki fungsi untuk mengurangi debu dalam rumah. Tanaman hias penghilang debu yang juga dikenal dengan nama dripping lotus itu termasuk jenis bonsai.

Kalau Bunda memiliki tanaman hias ini di rumah sebaiknya jauhi dari ruang main anak. Tumbuh di tempat lembap, tanaman hias dengan bentuk daun seperti sirih itu bisa beracun jika dimakan anak-anak.

Baca juga  Barberpreneur, Buka Mata Bisnis Barber, Ladybarber Unjuk Kebolehan
Palem
4. Palem

Pohon palem termasuk salah satu tanaman hias yang bisa membantu menghilangkan debu. Letakkan di area ruang tamu atau makan untuk membuat udara terasa lebih segar.

Palem juga bisa menyaring benzena dan virus lain. Coba letakkan dekat furnitur kayu karena dapat menyaring formalin dan karbondioksida. Selain itu, tanaman hias palem disebut-sebut bisa membawa keberuntungan, Bunda.

Spider Plant
5. Spider Plant

Satu lagi tanaman hias indoor penghilang debu yang populer adalah spider plant. Tanaman hias dengan daun panjang dan tumbuh ramai ini mampu membantu menyerap benzena, karbondioksida, bahan kimia, hingga formaldehida.

Perawatan spider plant sangat mudah dan cocok di letakkan dalam ruangan. Tanaman hias penghilang debu ini tidak terlalu membutuhkan sinar matahari.

Apa Bunda sudah punya salah satu tanaman hias penghilang debu di atas? (ven)

Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana