Keliling Mahakam, Ngabuburit Yang Samarinda “Banget”

SAMARINDA, PROKALTIM- Ramadan tinggal menghitung hari, meninggalkan umat muslim ketitik hari kemenangan yaitu lebaran, hal ini dimanfaatkan oleh anak-anak muda yang bosan dengan suasana cafe, resto atau pun tempat makan lain.

Azan ashar baru saja berkumandang, suara mesin klotok saling bersahutan, sembari menunggu waktu berbuka puasa atau lebih dikenal ngabuburit mengisi waktu berbuka, kali ini di dermaga Mahakam Hilir.

Hingga waktu berbuka puasa tiba sembari sinar mentari pergi (foto:psamudra/prokaltim.com)

Senin (10/5/2021) sore seluas mata memandang keindahan Sungai Mahakam, sekelompok muda mudi berdiri ditepi dermaga, menenteng makanan dan minuman bekal untuk berbuka menikmati susana sore menjelang petang.

Hilir mudik klotok dan ponton yang ditarik tag boat menjadi pemandangan utama, melintasi Sungai Mahakam, media ini berbincang dengan kelompok tersebut, mereka sedang menunggu tambangan yang sudah jauh hari mereka pesan untuk digunakan untuk berkeliling menikmati Sungai Mahakam sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Baca juga  Meregang Nyawa Di Kamar Mandi, Ini Yang Terjadi Pada Pria Asal Kubar Ini

“Yang pasti mau cari suasana berbeda,  sambil buka puasa di atas tambangan,” sahut seorang wanita berhijab dan mengenakan kacamata, bagian dari kelompok itu.

“Semua sepakat berbuka puasa di cafe atau restoran sudah biasa, kali ini meilih yang Samarinda “banget”, 12 orang ikut didalam rombongan.” Ucap Susan (22).

Sebagian besar menjadi pengalaman pertama keliling Sungai Mahakam menikmati semua yang bisa dilihat, didengar dan dirasa sampai matahari terbenam, walaupun ada yang mengaku sempat takut, gugup karna belum pernah naik kapal hingga hari gelap namun semua terbayar dengan kepuasan hati. (Sam/adl)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana