Search
Search
Close this search box.

Polda Kaltim Musnahkan Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu Seberat 25 Kg

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Polda Kalimantan Timur (Kaltim) kembali melakukan pemusnahan narkoba jenis sabu seberat 25 kilogram dengan cara dilarutkan di air, Selasa (25/5/2021).

Dir Resnarkoba Polda Kaltim Kombes Pol Rickynaldo Chairul, menjelaskan, Sabu yang dimusnakkan terebut merupakan hasil sitaan dari sebuah perahu motor bermuatan Narkotika jenis sabu sebanyak 25 kg di dermaga kapal nelayan kawasan Jalan Mulawarman, Kelurahan Manggar Baru Balikpapan Timur yang diawaki oleh tersangka LOAM (Motoris), LOSL (ABK) dan S (ABK).

“Menindaklanjuti rangkaian pers rilis yang sebelumnya dilakukan pada Selasa (11/5/2021) terhadap penetapan dari Kejaksaan kita diwajibkan pemusnahan barang bukti sabu,” kata Kombes Rickynaldo.

Adapun Kronoligis pengungkapan kasus peredaran narkoba tersebut adalah berawal dari penangkapan tersangka LOAM (Motoris), LOSL (ABK) dan S (ABK). Tersangka kemudian mengaku, sabu tersebut diperoleh dari Sebatik, Kabupaten Nunukan atas suruhan bosnya yang ada di Kota Parepare Sulsel, rencananya 12 Kg akan diturunkan di Kota Balikpapan dan 13 Kg lagi di Parepare” jelasnya.

Baca juga  Sepanjang 2023 Imigrasi Berhasil Ringkus 22 Buron Internasional

“Sekitar 10 menit setelah penangkapan tiga tersangka, kemudian diamankan lagi 2 tersangka AAT dan RAA di jembatan Manggar yang bertugas untuk mengambil Sabu 12 Kg dari LOAM dan kawan-kawan untuk dibawa ke Samarinda,” tambahya.

Kelima tersangka terancam pasal 114 ayat 2 subs pasal 112 ayat 2 jo pasal 132 ayat 2 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman minimal 10 tahun dan maksimal seumur hidup. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]