Search
Search
Close this search box.

Program 100 Hari Kapolri, DPRD Balikpapan Beri Apresiasi

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono Sastro Prawiro mengatakan, dimana pencapaian kinerja Kapolri sudah dapat dirasakan di masyarakat. dan program Kerja seratus hari pertama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendapat apresiasi.

Dia juga menyampaikan, yang mana gebrakan program kerja bisa memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

“Seperti program E-TLE itu yang mengurangi tatap muka polisi dengan pengguna jalan selama ini sering mendapat bertemu pelanggar E-TLE ini teknologi yang di pasang di persimpangan yang bisa mendeteksi pelanggar sehingga tanpa kehadiran Polisi masyarakat juga bisa mematuhi aturan lalu lintas dimanapun taat dan patuh lalu lintas,” kata Budiono kepada media Jumat (21/5/2021) siang.

Baca juga  Tok! Rp 2,1 Trilliun Anggaran KUA PPAS 2021 Balikpapan

Tidak hanya itu baru-baru ini juga sudah memberlakukan pembayaran non tunai dalam program QRIS untuk biaya permohonan SIM, STNK hingga SKCK tanpa langsung bertemu dengan petugas, sehingga tidak ada lagi pungutan liar (Pungli).

“Program pembayaran non tunai QRIS pembayaran pengurusan SIM dan SKCK cukup dengan scan barkot bisa dibayarkan langsung ini juga salah satu mengurangi pertemuan interaksi dan tentu meniadakan pungli,” ungkapnya.

Selain itu juga Kepolisian kini semakin transparan dan keterbukaan sehingga masyarakat dapat melihat langsung kinerjanya. ”Interaksi dengan masyarakat juga semakin baik dan tidak ada sekat karena keterbukaannya,” ujarnya.

Dia berharap Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat juga tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan masyarakat.

Baca juga  Ketua DPRD Balikpapan Dinobatkan Sebagai Inovator Perubahan di Ajang Indonesia Future Leaders Awards 2023

“Harapan ke depan selain pembenahan internal Polri juga kita sebagai masyarakat bisa bersama-sama menjaga keamanan terlebih diera teknologi yang semakin maju,” ungkapnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]