RDP DPRD Usulkan Pendidikan di RPJMD Baru

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Mengingat kota Balikpapan akan beralih kepemimpinan usai pelantikan Wali Kota yang baru sebagai hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak yang digelar pada November 2020 lalu. Proses pembuatan Rencana Jangka Menengah Pembangunan Daerah (RPJMD) di Balikpapan mulai dilaksanakan dalam waktu dekat.

 

Budiono Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, mengatakan, untuk mendapatkan arahan dan masukan dari pemangku kebijakan seputar RPJMD yang berkaitan dengan bidang pendidikan. Pembahasan RPJMD ini baru memasuki tahap awal berupa konsultasi publik yang melibatkan DPRD sebagai lembaga perwakilan rakyat.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono

“Kita masukkan itu ke pembahasan RPJMD, seperti ada banyak persoalan pendidikan yang kita hadapi. Soal kekurangan ruang kelas dan lain sebagainya,” kata Budiono, usai RDP bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di ruang Komisi IV DPRD Balikpapan, Rabu (19/5/2021).

Baca juga  Proyek Pipa Gas Senipah-Balikpapan, Ketua DPRD Balikpapan: Amdal Tidak Sesuai UU Menteri ESDM, Pertamina Agendakan Ulang RDP

 

Dia juga menyampaikan, untuk itu pihak DPRD meminta pemberian beasiswa bagi guru yang sudah mengajar namun tidak linier. Agar mereka bisa mendapatkan haknya berupa insentif maupun sertifikasi yang sudah dinikmati rekan seprofesinya. Dan terkait insentif guru yang kecil dan penghapusan insentif bagi guru yang bukan dari fakultas pendidikan.

 

“Makanya dibuatlah program beasiswa kepada guru-guru agar bisa mengikuti program S-1 pendidikan dan saat ini kan kecil insentif guru karena ada indikatornya ada gurunya tidak linier,” ucapnya.

 

Politisi PDIP ini juga berpendapat, mengingat kapasitas sekolah di Balikpapan sudah tidak sebanding dengan jumlah siswa yang mendaftarkan diri agar bisa tertampung di sekolah-sekolah negeri. Dan dalam masa kepemimpinan Wali Kota yang baru ini pihaknya meminta dimasukkan program penambahan ruang kelas baru (RKB) dan pembangunan sekolah.

Baca juga  Sosialisasi UU Keimigrasian Kepada DPRD Balikpapan

 

“Itulah yang menjadi program-program dalam beberapa tahun ke depan. Dan yang menjadi fokus tadi juga adalah beberapa ruang kelas dan juga beberapa unit sekolah yang harus kita bangun,” tambahnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kaltim News

ankara escort
akü servis akumyolda.comakücü akumyoldaakumyolda.comakumyolda.com akücü
ingilizceturkce.gen.tr
TranslateDict.com is a online platform that specializes in free translation, helping visitors to translate to English from a wide variety of languages.translatedicttranslatedict.com
Free Spanish to English translation services are available at spanishenglish.com to help you understand and communicate in both languages. spanishenglish.com
Scroll to Top

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]