Sungai Kunjang Berkobar, 1 Rumah dan 1 Bangsal 10 Pintu Ludes.

SAMARINDA, PROKALTIM- Saat sebagian warga Samarinda telah mengakhiri aktivitasnya dan sudah waktunya untuk beristirahat, warga Jalan Adam Malik, Gang Nihaya 4, Kelurahan Karang Asam IIlir, Kecamatan Sungai Kunjang dibuat panik oleh kobaran si jago merah pada Jumat (21/5/2021) dini hari tadi.

Icha (42) seorang ibu rumah tangga dan juga turut menjadi korban dalam musibah kebakaran itu menjelaskan saat kebakaran terjadi dirinya sudah tertidur pulas bersama sang ibu, mendengar hentakkan kaki dan suara teriakan warga “kebakaran” membuat dirinya terbangun untuk menyelamatkan diri serta ibunya.

“Saya bangun dan lihat api sudah besar sekali, bergegas menyelamatkan diri dan ibu saya serta beberapa barang yang bisa saya bawa,” tambah Icha.

Baca juga  Diduga Sakit, AH Terbujur Kaku di Pembaringan

Diketahui dalam musibah tersebut terdapat 1 rumah tunggal dan 1 bangunan bangsalan 10 pintu luluh lantah dan rata dengan tanah akibat amukan si jago merah.

Situasi setelah lokasi kejadian telah dipadamkan Pemadam kebakaran dan relawan gabungan (foto: ist/prokaltim.com)

Humas Disdamkar Kota Samarinda, Hery Suhendra menjelaskan api bersumber dari rumah yang ditinggal kerja pemiliknya, untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikkan pihak berwajib, kurang lebih satu jam api dapat dikuasai, untuk armada yang turun kelokasi kejadian dari Disdamkar 5 posko beserta unitnya, total keseluruhan ada 15 fire tanki, 20 unit mesin portable gabungan PMK swasta dan relawan gabungan. (Sam/adl)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana