Search
Search
Close this search box.

Tambangan Meningkat, Fenomena Jelang Lebaran Sekaligus Nostalgia

SAMARINDA, PROKALTIM- Seminggu jelang hari raya Idul Fitri, hari yang dinantikan seluruh umat muslim seluruh dunia, masyarakat pun mulai memadati fasilitas umum untuk keperluan belanja persiapan hari raya, salah satu yang padat ada di Dermaga Mahakam Hilir yang berada di Jalan Gajah Mada Kelurahan Pasar Pagi Samarinda.

Suasana sore di dermaga mahakam hilir samarinda (foto:psamudra/prokaltim.com)

Sarana transportasi air atau masyarakat lebih mengenalnya dengan taxi air atau kapal tambangan juga menjadi pilihan, selain merupakan ikon bahari Kota Samarinda yang menghubungkan kecamatan Samarinda Seberang dengan Samarinda Kota, juga menjadi nostalgia masyarakat ditengah kepadatan hiruk pikuk kota serta dapat mengurangi kepadatan kendaraan di jalur kota.

Baca juga  Sambut Hari Pangan Sedunia, Iwan Wahyudi Minta Pemkot Balikpapan Bermitra dengan Daerah Penghasil

Karena dinilai lebih efektif secara perhitungan waktu dan juga biaya yang murah, hanya dengan Rp 5000 untuk sekali jalan, masyarakat sudah bisa menikmati suasana Sungai Mahakam.

“Sudah seminggu ini mengalami peningkatan penumpang, terutama kemarin saat libur 2 hari, jam operasional dari jam 06.00 Pagi hingga 22.00 Wita,  rata-rata penumpang ada yang bekerja di kawasan pasar pagi sendiri, ada juga hanya sekedar berbelanja kebutuhan lebaran, kalo dikawasan sini ada sekitar 18 unit tambangan, Alhamdulillah biasa penghasilan pada hari biasa antara 100-150 ribu namun kali ini bisa mencapai 300 ribu perhari,” Ucap Zikri (23) salah satu motoris tambangan.

Ini fenomena yang lumrah terjadi saat momen lebaran, “Lebih suka aja, kalo naik tambangan ini, murah terus bisa sambil nyantai menikmati Sungai Mahakam,” ujar Sukma (42) penumpang kapal tambangan. (Sam/adl)

Baca juga  Breaking News! Pelajar 16 Tahun, Tewas di Sungai Mahakam

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kaltim News

EO KALTIM

Borneo Land Promosindo percaya bahwa konsumen dan pemahaman pasar adalah cara terbaik untuk mengaktifkan kualitas dan merek

VENDOR EVENT DAN DESIGN

Jasa Tukang Interior, Stand Pameran, Spesial Desain, Partisi Pameran, Panggung, Backdroop, Photobooth, Flooring, Black Curtain, dan Dekorasi Event Lainya

OUTBOUND KALTIM

Outbound merupakan suatu bentuk kegiatan di alam terbuka yang berguna untuk mengembangkan kemampuan di bidang manajemen dan pengembangan diri.

Scroll to Top

PROKALTIM GROUP

Kategori Berita
Daerah

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]