Tandatangani Petisi Bersama Wali Kota Beri Dukungan Terhadap Palestina, Budiono: Yang Terpenting Mengakui Kemerdekaan Bangsa Palestina

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono Sastro Prawiro menilai tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina harus segera diakhiri. Penilaian tindakan kekerasan yang dilakukan Israel terhadap Palestina telah banyak menimbulkan banyak korban jiwa.

Selain itu Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan Israel terhadap Palestina dan meminta konflik tersebut segera diakhiri.

Bersama Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Budiono menandatangani petisi mendukung kemerdekaan Palestina dan minta Israel menghentikan agresinya. Budiono bersama Rizal dalam aksi bela Palestina yang digelar simpang tiga Jalan Puspoyudo, Kawasan Klandasan, Balikpapan Kota.

Rizal pun menyatakan, mengutuk agresi Isreal terhadap Palestina. “Saya atas nama Pemerintah Kota Balikpapan bersama Wakil Ketua DPRD bapak Budiono memberikan apresiasi kepada masyarakat Kota Balikpapan yang mengutuk apa yang dilakukan Israel kepada saudara kita palestina ,” ujarnya, Jumat (21/05/2021).

Baca juga  Kabag Hukum Pemkot Balikpapan Tidak Hadir

Wali Kota juga menyampaikan pesan seperti yang dikatakan Presiden. “Bapak Presiden Jokowi Indonesia mengutuk perbuatan Israel dan kita berusaha membantu saudara kita warga Palestina, juga meminta warga untuk terus mendoakan Palestina,” ucapnya.

Menurut Rizal, mempercayakan kepada Pemerintah yang kini tengah berjuang menggalang kekutan bersama negara-negara lain untuk menghentikan agresi Israel.

“Kita lakukan terus berdoa kepada Allah SWT agar Israel diberikan hukuman yang setimpal dan menyelamatkan warga Palestina. Dan percayakan kepada Bapak Presiden yang berjuang menggalang kekuatan dengan bangsa-bangsa lain untuk mengutuk Israel dan menghentikan serang Israel kepada Palestina,” ungkapnya.

Dia juga mengajak warga untuk mengalang bantuan yang dibutuhkan, untuk warga Palestina. Namun Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu juga tetap mengingatkan menjaga protocol kesehatan.

Baca juga  SUBARI MINTA ANGGARAN BEASISWA TIDAK DIUTAK-ATIK LAGI

“Membantu saudara kita di Palestina, menggalang dana dan doa,” ujarnya.

Wali Kota yang juga Ketua Satgas Covid-19 Kota Balikpapan ini menghimbau, agar menjaga protokol kesehatan (Prokes).

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono mengatakan, presiden pertama Soekarno “Bung Karno”, mengakui kemerdekaan seluruh bangsa-bangsa salah satunya Palestina.

“Diantara 10 negara yang saat itu mengakui kemerdekaan Indonesia, adalah Palestina. Itulah komitmen Bung Karno dan sampai hari ini pemerintah Indonesia selalu memperjuangkan, alhamdulillah perjuangannya didengar bangsa-bangsa lain,” ungkapnya.

Mudah-mudah kedepannya akan berdamai, dan yang paling penting mengakui kemerdekaan bangsa Palestina. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana