Wajib Absen! Wujudkan Balikpapan Bersih, RT 33 Damai Gelar Kerja Bakti

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Ada pemandangan berbeda dari biasanya. Warga RT 33 Kelurahan Damai Kecamatan Balikpapan Kota, serempak melaksanakan kerja bakti massal (KBM) membersihkan lingkungan agar bersih, sehat dan nyaman huni, Minggu (30/5).

Ketua RT 33 Damai Balikpapan Kota Rommy Rahmatullah didampingi Tokoh Masyarakat H Popong, mengatakan menindaklanjuti surat Kelurahan Damai Balikpapan Kota perihal kerja bakti massal membersihkan lingkungan sehat dan nyaman.

Warga memotong pohon kering tumbang. (foto : ato)

“Mewujudkan lingkungan sehat, maka kami melaksanakan kegiatan kerja bakti bersih ingkungan sehat dan nyaman dan metode kali ini juga warga sukarela mengisi absen kehadiran,” ujar Rommy.

Warga sukarela mengisi absen kehadiran kerja bakti massal sebagai bentuk komitmen bersama. (foto : ato)

Selain itu, Rommy menjelaskan, dimasa pandemi protokol kesehatan tetap dijalankan oleh pihak Kelurahan dan RT.

Baca juga  YKI Cabang Balikpapan Gelar Seminar dan Pelatihan Deteksi Dini Kanker
Lurah Damai Kamti turut serta kerja bakti massal. (foto : ato)

“Biasanya dulu kerja bakti semua di pusatkan pada satu titik, hanya saja sekarang pandemi jadi dari pihak RT menginstruksikan agar kerja bakti pada lingkungan di bagi beberapa titik, sehingga tidak mengakibatkan kerumunan,” ungkap Rommy yang telah baru menjabat RT 33 ini.

Dia juga berharap, agar Balikpapan bisa menjadi kota yang selalu bersih dan bebas dari sampah, dimulai dari kesadaran pribadi.

Warga menikmati jajanan tradisional dan kopi hitam dan minuman hasil olah tangan kaum wanita disela istirahat. (foto : ato)

“Harapan kami kedepan agar Balikpapan bisa menjadi kota yang bersih, karena ini tidak hanya tanggung jawab pemerintah tapi masyarakat juga memiliki peranan penting. Kami juga berharap agar pemerintah dan masyarakat tetap bersinergi untuk mewujudkan Balikpapan bersih, sehat dan nyaman huni,” tuturnya. (to)

Baca juga  Zulkifli: Penggalian MBLB Eks Hotel Tirta Plaza Balikpapan Ditutup

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana