14 ribu Vaksin akan Tiba, Budiono: Dukung Percepatan Vaksin Masyarakat Balikpapan

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Kabar gembira bagi masyarakat Balikpapan khususnya dan Kaltim umumnya. Dalam waktu dekat, Kaltim akan peroleh bantuan sebanyak 75 ribu vaksin dan Balikpapan peroleh jatah 14 ribu.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono Sastro Prawiro, Kaltim akan mendapat sumbangan vaksin Covid-19 sebanyak 75 ribu dosis.

“Saya dapat Informasi kedepannya dari Kadiskes Polda Katim Bapak Jarot dalam waktu dekat ini akan juga mendapat bantuan vaksin berjumlah 75 ribu untuk masyarakat Kaltim,” kata Budiono, disela kegiatan launching 10 ribu vaksin di Gedung BSSC Dome, beberapa hari lalu.

Budiono menyampaikan, dari bantuan tersebut, Balikpapan peroleh 14 ribu dosis vaksin.

Baca juga  DPRD Sorot PAD Gedung Parkir Klandasan. Ini Solusinya Anggota Dewan

“Artinya nanti dibagi se-Kaltim dan Balikpapan dapat bantuan 14 ribu dosis. Ini kan program percepatan vaksinasi, dan vaksin sumbangan dari Komunitas yang di wakili mantan Ketua KONI Balikpapan Roy Nirwan,” ucapnya.

Politisi fraksi PDIP ini juga mengungkapkan, mudah-mudahan, nanti ada tambahan lagi tentunya kedepannya bisa menambah kekebalan warga Kota Balikpapan yang belum mendapat vaksin tentunya ada klaster-klasternya, yang mulai lanjut usia (Lansia), pelayanan publik, guru dan lainnya.

“Secara kalkulasi, bila dipersentasikan dari total penduduk Balikpapan, semoga vaksin ini bisa bertambah terus dan meningkatkan kekebalan tubuh, karena diprediksikan bulan Juli akan mengalami puncak pandemi covid,” tegasnya.

Sementara itu Budiono meminta, agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) secara ketat, sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 agar tidak terus meluas.

Baca juga  GELAR RDP,PANSUS COVID 19 PERTANYAKAN ANGGARAN

“Beberapa contoh kasus ini, orang pada bisa berangkat ke luar daerah, tapi nggak bisa pulang. Jadi untuk saat ini mohon kiranya tetap melaksanakan prokes itu yang terpenting, apalagi varian Covid-19 terakhir Delta itu yang ganas-ganasnya,” terangnya. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana