Search
Search
Close this search box.

14 ribu Vaksin akan Tiba, Budiono: Dukung Percepatan Vaksin Masyarakat Balikpapan

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Kabar gembira bagi masyarakat Balikpapan khususnya dan Kaltim umumnya. Dalam waktu dekat, Kaltim akan peroleh bantuan sebanyak 75 ribu vaksin dan Balikpapan peroleh jatah 14 ribu.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono Sastro Prawiro, Kaltim akan mendapat sumbangan vaksin Covid-19 sebanyak 75 ribu dosis.

“Saya dapat Informasi kedepannya dari Kadiskes Polda Katim Bapak Jarot dalam waktu dekat ini akan juga mendapat bantuan vaksin berjumlah 75 ribu untuk masyarakat Kaltim,” kata Budiono, disela kegiatan launching 10 ribu vaksin di Gedung BSSC Dome, beberapa hari lalu.

Budiono menyampaikan, dari bantuan tersebut, Balikpapan peroleh 14 ribu dosis vaksin.

Baca juga  Dari Persoalan Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, PJU dan Batas Lahan di Reses Laisa di RT 63 Perumahan Regency

“Artinya nanti dibagi se-Kaltim dan Balikpapan dapat bantuan 14 ribu dosis. Ini kan program percepatan vaksinasi, dan vaksin sumbangan dari Komunitas yang di wakili mantan Ketua KONI Balikpapan Roy Nirwan,” ucapnya.

Politisi fraksi PDIP ini juga mengungkapkan, mudah-mudahan, nanti ada tambahan lagi tentunya kedepannya bisa menambah kekebalan warga Kota Balikpapan yang belum mendapat vaksin tentunya ada klaster-klasternya, yang mulai lanjut usia (Lansia), pelayanan publik, guru dan lainnya.

“Secara kalkulasi, bila dipersentasikan dari total penduduk Balikpapan, semoga vaksin ini bisa bertambah terus dan meningkatkan kekebalan tubuh, karena diprediksikan bulan Juli akan mengalami puncak pandemi covid,” tegasnya.

Sementara itu Budiono meminta, agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) secara ketat, sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 agar tidak terus meluas.

Baca juga  Reses, Abah Nanang Jumpai Komunitas Bikers Subuhan Samarinda

“Beberapa contoh kasus ini, orang pada bisa berangkat ke luar daerah, tapi nggak bisa pulang. Jadi untuk saat ini mohon kiranya tetap melaksanakan prokes itu yang terpenting, apalagi varian Covid-19 terakhir Delta itu yang ganas-ganasnya,” terangnya. (to)

Agar Tidak Ketinggalan Informasi Terbaru
Ikuti Berita Kami di Google News, Klik Disini

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ankara escort
akü servis akumyolda.comakücü akumyoldaakumyolda.comakumyolda.com akücü
ingilizceturkce.gen.tr
TranslateDict.com is a online platform that specializes in free translation, helping visitors to translate to English from a wide variety of languages.translatedicttranslatedict.com
Free Spanish to English translation services are available at spanishenglish.com to help you understand and communicate in both languages. spanishenglish.com
Scroll to Top

Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana

[gravityform id="3" title="false" description="false" ajax="true"]