400 Pedagang Rapak Plaza Gelar Vaksinasi Pertama

BALIKPAPAN,PROKALTIM – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas Kesehatan Kota (DKK) kembali melakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dengan pedagang yang berada di Rapak Plaza, Kamis (24/6).

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty yang disapa dokter Dio mengatakan pedagang pasar mendapatkan vaksin langsung di lokasi mereka berjualan dan tidak harus mendatangi fasilitas kesehatan yang ada di dekat rumahnya. Dan kegiatan ini bertujuan mempercepat program pemerintah untuk vaksinasi massal.

“Tujuan vaksinasi massal ini untuk mempercepat program vaksinasi pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Kalimantan Timur,” ujarnya kepada media, Kamis (24/6).

Dokter Dio juga menyampaikan, kegiatan vaksinasi ini diharapkan memberi rasa aman dan nyaman kepada para pedagang pasar dan pembeli saat melakukan transaksi jual beli karena para pedagang sudah divaksin. Jumlah pedagang pasar Rapak Plaza yang mengikuti vaksin sebanyak 400 orang. Secara umum animo pedagang mengikuti kegiatan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan yang diprogramkan oleh pemerintah.

Baca juga  750 Guru Atlet Se-Balikpapan Divaksin, Muhaimin : Juli Tatap Muka Sekolah

“Kami dari Covid-19 tetap memantau protokol kesehatan (Prokes) selama proses vaksinasi massal ini, dan antusiasme warga yang tinggi membuat vaksinasi massal ini berjalan baik,” ucapnya.

Antusiasme pedagang pasar Rapak melaksanakan Vaksin. ( Foto: Ato)

Dia juga menghimbau, mengingat hingga kini tidak ada jaminan bagi orang yang sudah mendapatkan vaksin terbebas dari penularan Covid-19. Dan kepada seluruh pedagang yang sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk tetap menjalankan prokes dalam aktivitas jual beli di pasar.

“Tetap jaga kesehatan dan kebersihan diri. Karena ini bagian dari ikhtiar kita semua. Dan kita himbau para pedagang juga meski setelah divaksin tetap menjalankan prokes dengan ketat,” ungkapnya.

Sementara itu Direktur Utama PT Hasta Nusa Indah Doddy Aurora didampingi Lurah Muara Rapak Bima Wibisono mengatakan, untuk melaksanakan vaksinasi dosis pertama melalui DKK serta Satgas Covid-19, Alhamdulillah di Rapak Plaza para pedagang bisa ikut serta dalam vaksinasi jumlahnya kurang lebih 359 orang lebih. Sangat antusias yang ikut vaksinasi dari lantai dasar sampai atas termasuk yang memiliki ruko di Rapak Plaza dan karyawannya.

Baca juga  Kill Covid Balikpapan Bantu 10 ribu Vaksin, Rahmad : Kita Putus Penyebaran Covid

“Mudah-mudahan bisa menyusul yang lain nah ini masih kita edukasi terus dan beberapa pedagang yang berada di sekitar wilayah Inpres yang UMKM itu juga kita libatkan Alhamdulillah mau jadi sekitar 40-an dan kalau ditotal itu ada 400 orang ikut vaksinasi di Rapak Plaza,” katanya. (to)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana