Bonus Ekstra untuk Kreator Instagram dan Facebook. Ini Caranya!

Kabar baik buat konten kreator IG dan FB. Bakal dijamin semakin rajin live stream, biar dapat cuan esktra dari Zuckerberg! 

Ada kabar baik, nih, bagi para kreator di Facebook dan Instagram. Facebook dan Instagram kini tengah mengembangkan gagasan baru untuk membantu para kreator mendapatkan penghasilan tambahan.

Gagasan terbaru ini diumumkan langsung oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg di dalam acara Creator Week.

Dengan adanya program baru ini, maka para kreator dapat memperoleh penghasilan ekstra dengan mencapai pencapaian tertentu saat melakukan live stream.

Kreator Instagram bisa memperoleh bonus dengan menjual lencana saat live stream, atau saat melakukan live stream bersama akun kreator lainnya

Aplikasi Instagram (Foto: Instagram)

Selain itu, Zuckerberg juga mengungkapkan cara terbaru bagi para kreator untuk memperoleh komisi dari unggahan endorsement.

Dengan perubahan ini, maka brand dapat menetapkan biaya komisi untuk produk yang mereka jual di Instagram.

Para kreator yang men-tag produk itu di unggahannya akan memperoleh komisi berdasarkan jumlah produk yang terjual lewat unggahan tersebut.

Baca juga  Download Video TikTok Tanpa Watermark

Instagram sendiri akan menguji coba program komisi ini dengan berbagai kreator dan brand di Amerika Serikat, seperti Benefit, Kopari, MAC, Pat McGrath Labs dan Sephora.

Tak hanya itu, Instagram juga memungkinkan seluruh kreator untuk menghubungkan toko online ke profil Instagram mereka.

Sebelumnya Zuckerberg telah mengungkapkan teaser mengenai fitur ini, tetapi baru sekarang mulai digulirkan ke para kreator.

Sementara itu, para kreator di Facebook pun bisa memperoleh bonus itu dengan mengikuti Stars Challenges.

Content creator profesi millenial. (Foto : Tanyadigital)

Dengan mengikutinya, para kreator akan memperoleh bonus usai memenuhi target live stream yang telah ditentukan dan menyelesaikan berbagai misi lainnya.

Selain memberikan penghasilan tambahan bagi para kreator, gagasan ini juga akan mendorong mereka untuk mengunggah lebih banyak konten bagi para penggemarnya di Facebook dan Instagram.

“Kami yakin bahwa kalian harus diberi hadiah atas nilai yang kalian berikan kepada penggemar dan komunitas secara keseluruhan,” kata Zuckerberg kepada Engadget, Kamis (10/06/2021).

Baca juga  Kecepatan Itu Penting di Era Teknologi Informasi

Di dalam acara ini, Zuckerberg juga menyatakan bahwa Facebook akan mulai mengambil komisi dari penghasilan kreator per tahun 2023.

Meski begitu, ia menekankan bahwa potongan yang diambil Facebook tidak akan sebesar Apple dan lainnya yang mengambil komisi sebesar 30% dari penghasilan kreator.

Zuckerberg pun mengungkapkan bahwa Facebook akan tetap membuat acara online berbayar, langganan penggemar, lencana, dan produk berita independen yang tetap gratis untuk para kreator hingga 2023.

Cari uang lewat Facebook dan Instagram. (Foto : Facebook)

Selain itu, Zuck juga mengumumkan bahwa Facebook akan meluncurkan tampilan baru untuk para kreator, sehingga mereka bisa memantau setiap biaya yang memengaruhi penghasilan mereka di Facebook.

Dilansir dari The Verge pada Rabu (09/06/2021), menurut contoh tampilan gambar yang beredar, kreator akan mampu melihat rincian penghasilan mereka yang telah dipotong pajak dan potongan lainnya.

Waktu peluncuran tampilan baru ini sendiri belum diumumkan, jadi mari kita tunggu saja. (*)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Kaltim News


Pendaftaran Kolomnis Kaltimsiana